Terbaik Ungkap Kasus Tabrak Lari, Sat Lantas Polres Lamsel Menerima Penghargaan dari Polda Lampung

Penulis :

Jurnalutama.com (LAMPUNG) – Kinerja Sat Lantas Polres Lampung Selatan mendapatkan apresiasi dari Polda Lampung, berupa penghargaan untuk pengungkapan kasus tabrak lari. Sabtu (06/07/2024).

 

Melalui Ditlantas Polda Lampung, pemberian apresiasi tersebut terpusat di Hotel Golden Tulip, Bandar Lampung, atas keberhasilan mengungkap kasus tabrak lari yang terjadi di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

 

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP R Manggala Agung Sri Mahardjo mengatakan, penghargaan diberikan setelah pihaknya berhasil mengungkap kasus tabrak lari di wilayah Desa Canggung Kecamatan Kalianda.

 

Disampaikan olehnya bahwa kejadiannya pada Februari 2024 di ungkap pada bulan Maret setelah melalui penyelidikan. Kejadiannya adalah kecelakaan dewasa tunggal yang menjadi korban tabrak lari oleh pengendara motor.

“Penghargaan ini diberikan kepada Kasat Lantas dan anggota unit Laka Lantas yang mampu mengungkap kasus tabrak lari,” kata Kasad Lantas AKP R Manggala, Jumat (5/7/2024).

 

Manggala menjelaskan, penghargaan ini diharapkan mampu menambah motivasi anggota dalam bekerja, khususnya dalam penanganan kecelakaan. Sehingga nantinya akan berimbas pada peningkatan kualitas kinerja Satlantas Polres Lamsel secara keseluruhan.

 

“Semoga prestasi ini mampu memberikan motivasi terhadap anggota, dan ke depannya dalam penanganan laka lebih cepat, tepat, dan akurat, serta lebih maksimal dalam mengungkap tabrak lari,” tambah Manggala.

Manggala berharap penghargaan ini tentunya akan menambah motivasi dan memacu kinerja anggota khususnya unit Laka Polres Lampung Selatan. Ke depan, sesuai arahan dan petunjuk pimpinan.

 

“Guna memberikan kepastian hukum dan edukasi kepada masyarakat untuk bertanggung jawab ketika terlibat laka lantas. Kami mengharapkan masyarakat jangan takut untuk melapor. Bila mengetahui dan atau terlibat laka lantas, biasakan langsung melapor ke kepolisian terdekat,” tutup Kasat Lantas Polres Lamsel.

Komentar