Jalan Santai Serta Mengunjungi Situs Cagar Budaya Perigi Hang Tuah : “Menjaga Kesehatan dan Melestarikan Warisan Budaya Melayu.”

Penulis :
Kanal : Kepulauan Riau, Lingga, Polri21 Dilihat

 

Lingga jurnalutama.com – AKBP Apri Fajar Hermanto, SIK, Kapolres Lingga, Memimpin Jalan Santai serta Pemberian Paket Sembako kepada Warga Lansia dan Warga yang Sakit Menahun serta mengunjungi Lokasi Bukit Tumang dan dilanjutkan ke Situs Bersejarah Perigi Hang Tuah di Kec. Singkep Barat, Kegiatan ini bertujuan untuk Mempererat Kebersamaan dan Silaturahmi Polres Lingga dengan Perangkat Kecamatan, Perangkat Desa dan Masyarakat setempat, Sekaligus meningkatkan pentingnya Menjaga Kesehatan dan Menjaga Tali Silaturahmi serta Melestarikan dan Menjaga Situs Cagar Budaya Perigi Hang Tuah. Minggu (27-10-2024)

AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K. Kapolres Lingga menyampaikan “Dengan menjaga kebugaran fisik, Diharapkan Personel Polres Lingga dapat Tampil Prima sehingga mampu Memberikan Pelayanan yang Terbaik dan Optimal kepada masyarakat di Kabupaten Lingga”

Lebih lanjut Kapolres Lingga Menambahkan bahwa Kegiatan seperti ini juga Menjadi Kesempatan bagi Personil Polres Lingga untuk meningkatkan Kebersamaan dan Keakraban, baik antar Personel maupun dengan Perangkat Kecamatan dan Desa serta Masyarakat Singkep Barat.

Di sela-sela Sesi Jalan Santai, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., Kapolres Lingga Membagikan Paket Sembako kepada Warga Lansia dan Warga yang Sakit Menahun, Rombongan melanjutkan kegiatan dengan Mengunjungi Lokasi Bukit Tumang dan dilanjutkan ke Situs Cagar Budaya Perigi Hang Tuah yang berada di Desa Tinjul Kec. Singkep Barat. Situs Cagar Budaya Perigi Hang Tuah ini adalah salah satu Situs Cagar Budaya Peninggalan Bersejarah yang memiliki nilai penting bagi warga Lingga, Sebagai Simbol Warisan Budaya yang harus Dijaga dan Dilestarikan.

 

Di lokasi ini, Kapolres Lingga beserta para PJU dan Personel Polres, Camat Singkep Barat, Kepala Desa, dan masyarakat setempat bersama-sama melakukan Kegiatan Bersih-bersih di Area Situs Budaya Perigi Hang Tuah.

AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K. yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa Kegiatan ini juga sebagai bentuk Kepedulian Polres Lingga terhadap Kelestarian Peninggalan Situs Cagar Budaya yang ada di wilayah Kabupaten Lingga sesuai dengan Motto Polres Lingga yaitu : POLRES LINGGA PENJAGA BUNDA TANAH MELAYU. “Dengan Membersihkan dan Menjaga Kebersihan Situs Perigi Hang Tuah, kami berharap masyarakat semakin Sadar akan pentingnya Merawat Warisan Budaya, Situs Cagar Budaya Perigi Hang Tuah ini adalah Bukti Jejak Sejarah Leluhur yang ada dan Pernah Berjaya di Kabupaten Lingga yang harus kita Lestarikan agar Generasi Mendatang tetap dapat Merasakan dan Menikmati Peninggalan Situs Budaya ini serta Bisa dikenal ke Manca Negara, Sehingga para Turis Internasional maupun Nasional bisa berkunjung ke Situs-situs Peninggalan Cagar Budaya yang ada di Kabupaten Lingga.” ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan bersama-sama Menguatkan Semangat Gotong royong antara Personil Polres Lingga dan Pemerintah Kecamatan dan Warga setempat. Dengan Antusias masyarakat berpartisipasi dalam Membersihkan Area sekitar Perigi Hang Tuah.

(**\AG)

Komentar