Inginkan Perubahan, Warga Pulau Penyengat Tempel Stiker Rudi-Rafiq di Pintu Rumah 

Penulis :
Kanal : Kepulauan Riau, Tanjungpinang12 Dilihat

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Masyarakat dari berbagai penjuru Kelurahan Penyengat, Kota Tanjungpinang, semangat menyongsong perubahan menuju Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang maju.

Hal ini ditandai dengan respon terhadap pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, H Muhammad Rudi (HMR)- H Aunur Rafiq (Rudi-Rafiq), kian menguat di jantung budaya Kepri itu

Berdasar pantauan kami pada Minggu 27 Oktober 2024, warga Kampung Ladi, Kampung Bulang, Kampung Jambat, Balik Kote, Kampung Datuk di Kelurahan Penyengat, ramai-ramai memasang stiker Rudi-Rafiq di pintu rumahnya.

Ini menjadi pertanda masyarakat ingin adanya perubahan di Kepri ke arah yang lebih baik. Umumnya mereka berharap pelayanan kesehatan, dalam hal ini pustu menjadi puskesmas.

“Kami juga berharap peningkatan kualitas kesejahteraan nelayan. Jangan sampai bantuan tidak tepat,” kata Yadi warga setempat. Yadi juga mengeluhkan tentang air bersih yang masih kurang maksimal di Penyengat.

Hal yang sama disampaikan Raje Malik. Ia mengatakan pasangan Rudi- Rafiq sesuai dan sejalan dengan harapan masyarakat.

“Harapan masyarakat di Penyengat, agar bermusyawarah dan melibatkan elemen masyarakat, ketika terkait perencanaan di Penyengat” kata Raja Malik.

Warga lainnya, Zulkifli, melihat Rudi -Rafiq sebagai figur energik. Ditambah lagi sosok Rafiq adalah tokoh ulama muda yang memiliki jam terbang mumpuni. Sehingga sangat wajar masyarakat ingin Rudi-Rafiq memimpin Kepri.

“Saya perhatikan antusiasme masyarakat yang luar biasa. Itu adalah fenomena alamiah bahwa Kepri butuh pemimpin baru yang memiliki visi untuk kemajuan,” tegas Zulkifli.

Antusiasme masyarakat Penyengat menyambut perubahan kepemimpinan ini juga dirasa Mutiara atau Tia. “Ini bukti nyata masyarakat ingin adanya perubahan Kepri yang lebih baik,” jelasnya.

Hal senada juga dirasakan Ulil Azmi, Koordinator Tim 10 Rudi-Rafiq. Ia mengaku merinding melihat sambutan masyarakat yang ikut berjalan kaki dengannya di tengah terik matahari, mengunjungi dari satu rumah ke rumah lainya.

“Ini salah satu bukti Rudi -Rafiq dicintai masyarakat yang ingin perubahan,” ungkapnya. (Red/Jf)

Komentar