Kapolda Ajak Alumni Setukpa Polri Asal Polda Kepri: Jadilah Sosok Polisi Penolong Masyarakat

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kekompakan, Alumni Setukpa Polri (Sekolah Pembentukan Perwira Polri) asal Polda Kepulauan Riau, Polda Kepri menggelar acara Halal Bihalal di Hotel Golden View. Minggu (12/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, sebanyak 281 orang dari 321 orang Alumni Setukpa Polri Polda Kepri dan Purna Bhakti Alumni Setukpa Polri serta tamu undangan lainnya.

Setukpa Lemdiklat Polri atau Sekolah Pembentukan Perwira Polri adalah sekolah kedinasan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertugas untuk menyelenggarakan fungsi pembentukan perwira Polri yang bersumber dari anggota Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan Halal Bi Halal Alumni Setukpa Lemdiklat Polri Polda Kepri dengan baik dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian dari para alumni Setukpa Lemdiklat Polri Polda Kepri yang telah menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kepri.

Kapolda Kepri juga juga menghimbau agar menjadi seorang Anggota Polri yang dapat menghayati nilai-nilai Tri Brata & Catur Prasetya, serta mampu menjadi Polisi penolong dalam hal kebaikan kepada masyarakat sebagai wujud Harkamtibmas.

Selanjutnya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menekankan terkait dengan pengamanan Pemilu 2024, saya berharap para alumni dapat mengambil peran aktif dalam menjaga jalannya pesta demokrasi dengan penuh integritas dan profesionalisme.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama Ketua Alumni Setukpa Polri Polda Kepri, AKBP Rudi Syahriadi Idris, S.E., M.M., menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Kepri atas izin dan dukungannya sehingga acara Halal Bi Halal ini dapat terlaksana dengan lancar. Halal Bi Halal ini merupakan tradisi tahunan yang selalu dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Dari 321 alumni Setukpa Polri Polda Kepri yang masih aktif, 281 orang hadir dalam acara tersebut. Saya merasa bangga atas kesempatan dan peluang yang diberikan oleh Kapolda Kepri dan jajarannya kepada para alumni untuk menduduki berbagai jabatan penting,” ujar Ketua Alumni Setukpa Polri Polda Kepri, AKBP Rudi Syahriadi Idris, S.E., M.M.

Lebih lanjut, AKBP Rudi Syahriadi Idris, S.E., M.M., menyampaikan rasa bangga kepada para alumni yang bertugas di luar Polda Kepri atas dedikasi dan kepedulian mereka terhadap masyarakat. Seperti yang diarahkan oleh Bapak Kapolda saat beliau masih menjabat Wakapolda Kepri, setiap angkatan selalu mengadakan kegiatan ulang tahun dan bakti sosial untuk membantu masyarakat.

“Kami yakin bahwa dengan semangat dan inovasi baru, para alumni Setukpa Polri Polda Kepri akan mampu menjalankan tugas mereka dengan lebih baik dan memberikan kontribusi yang positif bagi institusi Polri dan masyarakat,” ucap AKBP Rudi Syahriadi Idris, S.E., M.M.

Selanjutnya, salah satu Senior Purnawirawan Perwira Alumni Setukpa Polri Polda Kepulauan Riau Kombes. Pol. Purn. Isman Noviardi, S.H, M.H., mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk memberikan kata sambutan pada malam hari ini.

“Seperti yang kita lihat, topik acara malam ini adalah Halal Bi Halal. Halal Bi Halal ini merupakan satu tradisi yang sudah membudaya bagi masyarakat Indonesia. Kalau kita melihat esensi dari Halal Bi Halal ini hanya ada dua, yaitu saling memaafkan dan meningkatkan jalinan silaturahmi. Ini esensi kalau kita simak makna dari Halal Bi Halal ini,” jelas Kombes. Pol. Purn. Isman Noviardi, S.H, M.H.

Lebih lanjut, Kombes. Pol. Purn. Isman Noviardi, S.H, M.H., mengharapkan Semoga dengan Halal Bi Halal ini, persaudaraan dan silaturahmi antar alumni Setukpa Polri Polda Kepri semakin kuat. Marilah kita jadikan momen ini sebagai sarana untuk saling mengingatkan dan mendukung dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Diakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan pesan, “Kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,”  tutupnya.

(Ratih) 

Komentar