Alumni Boedoet Basis WOW 913 Hadiri Reuni Akbar ke-115 di Kemayoran

Penulis :
Kanal : Berita, Jakarta, Kepulauan Riau, Nasional549 Dilihat

Jurnalutama.com (Jakarta) – Ikatan Aloemni Boedoet 145 sekolahan ternama di Jakarta mengadakan Reuni Akbar yang ke 115 tahun bertepatan dengan Hari Ulang Tahun SMK Boedi Utoemo (Boedoet). Ratusan massa dari civitas alumni akademika sekolah teknik menengah kejuruan “Boedoet 145” disambut saat akan memasuki arena acara Reuni Akbar dan Halal bilhalal Boedoet 2023 di lapangan parkir Benyamin Sueb Blok C3 Pademangan Jakarta Utara, Sabtu (20/0523).

Kegiatan ini digelaar dalam tiap tahunnya, namun sempat tertunda hingga Empat tahun dikarenakan musibah wabah Covid-19, yang mendunia.

Terlihat dari peserta alumni Boedoet Basis WOW 913 Jakarta Barat ini sangat meriah dengan menggunakan 2 bus yang disediakan panitia, selain itu ada juga yang menggunakan kendaraan mobil dan motor pribadi masing-masing saat konvoi, dengan dikawal Patwal kepolisian.

Di tahun ini  Alumni Boedoet 913 Jakarta Barat begitu antusias dan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Peserta alumni Boedoet menggunakan identik kaos orange pun mulai mempersiapkan diri semua untuk acara berjalan dengan tertib, lancar hingga damai dengan titik kumpul di West One Cengkareng, menuju tempat inti kumpul Silahturahmi dari semua basis di Kemayoran.

Dalam pantauan awak media, konsep silahturahmi New Generation 2023. Suasana terlihat meriah dan hangat, dari panitia inti Kemayoran terlihat dari susunan rundown acara, semua peserta nanti akan lebih banyak menonton show musik dari penampilan artis-artis dan pertunjukkan Seni Budaya serta UMKM dengan membangun booth target 50 buah dalam acara tersebut.

Dengan mengusung Tema besar disajikan dalam reuni akbar kali ini, yakni ‘Majukan Icon Budaya Jakarta Yaitu Ondel – Ondel’. Apa maknanya?

“Tema kita sekarang adalah memajukan icon seni budaya jakarta yaitu ondel – ondel, dimana dalam tujuan ini terlihat agar dari anak-anak Boedoet harus komitmen dan cinta icon Budaya Jakarta ondel – ondel yang hampir punah di kota tercinta DKI Jakarta ini, masih ada masyarakat tidak mempunyai biaya untuk pendidikan serta harus mendorong untuk memajukan pendidikan,” ucap Acep Helmi selaku ketua IKA Basis WOW 913.

IKA Boedoet Basis WOW 913 ini tetap semangat selalu ikut serta setiap ada acara reuni Akbar tiap satu tahun sekali. Namun ada yang istimewa dalam reuni akbar kali ini, dari basis WOW 913 selain menyediakan 2 bus armada untuk para alumni yang bawa keluarga, juga mengangkat tradisi budaya dengan memakai manusia petasan untuk menyambut kedatangan Ika basis alumni Boedoet 145 di acara reuni Akbar (58) Kemayoran.

Selain itu, ada juga Bang Monic sambil tengakak-ngakak ketawa inget Jakarta penuh keceriaan, salut buat keluarga besar Boedoet bangsawan stovia 1908 .

“Khusus reuni tahun ini kita punya misi tertentu melalui pengumpulan dana untuk mensupport acara ini dengan hanya membeli kaos boedoet reuni akbar basis WOW 913 dengan ciri khas berwarna orange identik warna favorit wilayah DKI Jakarta, dari hasil penjualan kaos sudah bisa termasuk donasi untuk mensupport acara reuni Akbar pada tahun ini genap berusia 115 tahun, ” jelas Helmi.

Antusias dari ratusan alumni diundang dari seluruh angkatan mulai dari lawas hingga millenial untuk menghadiri reuni akbar kali ini. Panitia dan semuanya anggota Ika basis WOW 913 bersatu selalu membuktikan tetap kompak, solid dan selalu tetap ada serta selalu semangat demi kebersamaan.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Seluruh alumni pada reuni akbar tahun ini dari basis WOW 913 pada tahun ini diharapkan hadir semua alumni di acara ini, target kita ada 500 orang yang hadir karena Ini acara silaturahim sekaligus menyatukan semangat kita untuk menjadikan bentuk persahabatan hingga persaudaraan kita yang terus terjalin dari mulai jaman putih abu – abu hingga saat ini, ” pungkas anggota IKA Boedoet, Agoes Bison.

(Redaksi)

Komentar