Antisipasi Curanmor, Polres Bintan Lakukan Pengamanan Saat Sholat Taraweh

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kepolisian Resor Bintan melalui Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di masjid-mesjid yang digunakan masyarakat untuk ibadah Sholat Taraweh di bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Selasa (28/03/2023) malam.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan, pengamanan di Masjid saat masyarakat melaksanakan Sholat Taraweh tersebut adalah untuk mengantisipasi kejahatan khususnya kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di masjid.

“Kita tempatkan beberapa personil untuk melakukan pengamanan di masjid-mesjid yang digunakan oleh masyarakat melaksanakan Sholat Taraweh, untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor, ” ujar Kapolres Bintan.

Lebih lanjut dikatakan, Selain itu personil yang ditempatkan melakukan pengamanan tidak ada hanya mengantisipasi kejahatan Curanmor tetapi juga melakukan pengaturan lalulintas di sekitaran masjid karena ramainya arus lalulintas serta pencegahan terjadinya aksi balap liar di sekitar masjid, ” tambah Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Bintan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat di bulan suci Ramadhan yang mana Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan dengan nyata.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian Polri khususnya Polres Bintan kepada setiap umat yang melaksanakan kegiatan ibadah keagamaan, tak terkecuali umat Islam yang pada malam hari melaksanakan ibadah sholat tarawih disaat bukan suci Ramadhan, ” ucap Kapolres.

Terakhir Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menyampaikan bahwa apabila menemukan adanya kejadian yang memerlukan kehadiran Polri agar sesegera mungkin melaporkannya untuk dapat diantisipasi secepatnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Bintan agar untuk segera mungkin melaporkan kepada kami apabila terdapat kejadian atau tindak pidana yang terjadi agar dapat kami tindak lanjuti secepatnya, ” tutupnya.

(Red/Hms)

Komentar