Babinsa Koramil 02/Bintim Bantu Evakusi Korban Banjir

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) -Para Babinsa Kijang Kota Koramil 02 Kodim 0315/Tanjungpinang membantu mengevakuasi korban Banjir di Wilayah Kijang Kota, Sabtu (04/3/2023).

Akibat curah hujan yang mengguyur Pulau Bintan selama 3 hari intensitasnya tinggi mengakibatkan sejumlah daerah Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang mengalami terdampak banjir, diantaranya Kampung Kuala Lumpur dan Kampung Pisang.

Sesuai dengan arahan Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc., yaitu setiap satuan jajaran Korem 033/WP harus mempunyai kemampuan S3B (Setiap Saat Siap Bergerak) dalam Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, baik dalam lingkup Satuan maupun personil.

Para Babinsa merespon arahan tersebut dengan langsung bergegas melakukan upaya evakuasi warga ke tempat pengungsian umum sementara yang berada di Kampung Sei Mantang.

Selain mengevakuasi warga, Babinsa juga mengamankan beberapa jalan yang aksesnya terputus akibat banjir agar tidak ada warga yang menerobos.

Dikatakan oleh Babinsa Koramil 02/Bintim, Kopda Ventri bahwa semua warga telah terevakuasi dalam keadaan aman atas kerjasama dari Polri, Pemda dan para relawan.

“Hingga saat ini, terpantau di lokasi pihak-pihak terkait turut serta membantu, dan banjir ini dikatakan terjadi akibat adanya Hujan Lebat yang terjadi selama kurang lebih seharian, ” tutupnya.

(Kapenrem 033/WP/Red)

Komentar