Bapera Kepri Gelar Pertemuan dengan Pangkogabwilhan I

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkenalkan Badan Pemuda Nusantara (Bapera) yang baru terbentuk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Bapera melakukan audensi dengan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.Opsla. dikantor Kogabwilhan I, Dompak Tanjungpinang, Jum’at (31/03/2023).

Kegiatan silaturahmi / tatap muka ini dipimpin oleh Ketua Bapera Kepri Jhon A. Barus, SE., M.Ak, Dr. Madsihit, ST., M.H selaku Sekretaris Bapera Kepri, AM. Riyadi, M.Ak selaku Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Bapera Kepri, Coky Wijaya, S.H selaku Ketua Bapera Bintan,

M. Firdaus, SE selaku Bendahara Bapera Tanjungpinang dan beberapa jajaran pengurus lainnya.

Dalam pertemuan itu Ketua Bapera Kepri Jhon A. Barus, SE., M.Ak menyampaikan sambutannya dengan memperkenalkan struktur Bapera Kepri, Bapera Kabupaten Bintan dan Bapera Kota Tanjungpinang sekaligus dalam rangka menjalin hubungan kerja sama sosial dengan Pangkogabwilhan I.

“Pertama-tama, kami atasnama Bapera Kepri, Bintan dan Tanjungpinang mengucapkan terimakasih yang sebesar kepada bapak Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.Opsla yang telah menerima kedatangan kami dengan hangat, ” kata John Barus.

Dalam pertemuan itu, Jhon juga menjelaskan mengenai Bapera yang merupakan salah satu Ormas yang bergerak di bidang sosial dan  kemasyarakatan sehingga pada kegiatannya Bapera selalu mengutamakan kegiatan sosial.

“Kami (Bapera) juga menyampaikan agenda kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah bersama dengan Pangkogabwilhan I untuk waktu akan di sesuaikan nantinya, ” ungkapnya.

Dijelaskan Jhon, dalam pertemuan itu, Pangkogabwilhan I memberikan masukan-masukan terkait program kerja untuk Bapera.

“Bapak Pangkogab juga berbagi pengalaman terkait memimpin sebuah organisasi serta memberikan semangat untuk pengurus bapera sebagai agent of change di kepri khususnya, ” tukas Jhon mengakhiri.

Diakhirnya pertemuan tersebut ditutup dengan pemberian cindera mata dari Bapera Kepri kepada Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.Opsla.

(Redaksi)

Comment