Cek Kondisi Kesehatan Personel, Polresta Tanjungpinang Gelar Rikkes Berkala Tahun 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Memperhatikan kesehatan sangatlah penting bagi setiap orang. Hal ini juga yang ditunjukkan oleh Polresta Tanjungpinang dengan melakukan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Biddokes Polda Kepri, di Aula Antan Seludang Polresta Tanjungpinang. Selasa (21/02/23).

Kegiatan tersebut meliputi Pemeriksaan Sampling Darah, Ontodogram,Treadmil, Radiologi. Pemekrisaan tersebut di bagi kategori Intensif I usia 41 keatas sejumlah 20 orang, Intensif II sejumlah 25 orang, Intensif III sejumlah 11 orang, diikuti oleh PJU, anggota serta ASN Polresta Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.,melalui Kasi Dokkes Polresta Tanjungpinang Ipda dr. Jefri Aditya Saragih menjelaskan bahwa Pemeriksaan Kesehatan Berkala ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh anggota Polresta Tanjungpinang, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila ditemukan penyakit, maka alan segera dilakukan tindakan medis.

“Bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat penting utama bagi anggota Polri untuk menjalankan tugasnya, ” ujar Kasi Dokkes.

Lebih lanjut, Perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. kegiatan ini merupakan instruksi dari Mabes Polri dan harus dilaksanakan oleh anggota Polri secara bertahap, minimal 1 kali dalam setahun secara bergantian termasuk Polresta Tanjungpinang, ” tutupnya.

 (Ratih)

Komentar