Ciptakan Sitkamtibmas Polresta Tanjungpinang Patroli KRYD

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukumnya Polresta Tanjungpinang melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Patroli dilaksanakan pada Sabtu (25/05/24) malam.

Kabag OPS Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto, S.H., mengatakan tujuan patroli KRYD dimaksudkan guna cipta situasi aman dan kondusif di masyarakat. 

“Ya, petugas kami sedang melaksanakan patroli KRYD dari Polresta Tanjungpinang dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, pada Sabtu malam, ” terangnya Senin (27/05/24).

Lebih lanjut, patroli ini kami libatkan beberapa satuan Polresta Tanjungpinang diantaranya ada Sat Lantas, Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Sabhara atau bisa juga dibilang patroli gabungan,” tambahnya.

Dijelaskan, sasaran dalam patroli KRYD Polresta Tanjungpinang tersebut yaitu masyarakat yang melaksanakan aktivitas di malam hari, pengendara yang tidak tertib pada peraturan lalu lintas, balapan liar, daerah rawan laka lantas, knalpot bising dan pengendara dibawah umur.

“Dalam menyasar sasaran patroli kami pada malam itu, kami bersikap humanis apabila saat melakukan teguran kepada masyarakat dan saya juga tekankan itu kepada personil,” kata Kabag OPS Polresta Tanjungpinang.

Tidak hanya itu, personil Polresta Tanjungpinang juga mengimbau kepada  masyarakat terkait Kamseltibcarlantas dan tidak berkumpul hingga larut malam jika tidak ada kepentingan.

“Kita juga melakukan Patroli di Jl. Dompak hingga Jl. Basuki Rahmat antisipasi tindak pidana maupun balapan liar, ” ungkapnya.

Pada saat kami menyusuri Jl. Dompak lanjut Kabag Ops, kami menemukan adanya anak-anak kita sedang asyik berkumpul hingga larut malam, sehingga kami pun memberi imbauan kepada para remaja itu untuk tidak berkumpul hingga larut malam jika tidak ada kepentingan,” bebernya.

Diakhir, selanjutnya kami melakukan patroli antisipasi tindak pidana dan balapan liar di Jl. Dompak hingga Jl. Basuki Rahmat, saat itu personil melakukan monitoring dengan melakukan putaran patroli hingga lebih 2 atau 3 kali dan kami tidak menemukan adanya balap liar maupun tindak pidana,” pungkas Kompol Hadi Sucipto, S.H.

(Ratih) 

Komentar