Dandim 0315/Tanjungpinang Pantau Langsung Posko Dapur Umum Bencana Banjir Rob

urnalutama.com (Tanjungpinang) – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT melaksanakan langsung Pemantauan terkait Pembentukan Posko Dapur Umum Bencana Alam di Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintim, Kabupaten Bintan, Kamis (26/1/2023).

Selain melaksanakan pemantauan, Dandim juga diketahui turut menyerahkan Sembako bagi keperluan dapur umum tersebut.

Pada kesempatan itu, Lurah Sei Enam Ridwan A.Md menyampaikan bahwa pembentukan posko dan dapur umum sesuai dengan hasil rakor bencana alam yang mana sebelumnya disarankan langsung oleh Dandim kepada Bupati.

“Pembentukan Posko ini disejalankan dengan dapur umum, yang mana akan segera dioperasikan untuk memasak makanan bagi warga yang terdampak banjir, ” ucap Lurah.

Sementara itu, Dandim menyampaikan agar posko dan dapur umum tersebut betul-betul dioperasikan dengan optimal, sehingga Posko dan Dapur Umum menjadi tempat yang terbaik bagi warga terdampak.

” Jika ada kesulitan dapat dapat berkoordinasi dengan Koramil setempat atau Babinsa yang ada di wilayah, agar segera ditangani sesuai keperluannya,” pesan Dandim.

Diketahui, Jumlah yang terdampak Banjir sesuai data yang didapatkan bahwa sebanyak 418 KK terdampak pada bencana alam banjir rob yang terjadi di Wilayah Kecamatan Bintan Timur.

(Pendim/Redaksi)

Comment