Deteksi Dini, Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Gelar Sidak Hunian WBP

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menggelar kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada kamar hunian warga binaan Pemasyarakatan (WBP) yang  dilaksanakan oleh Bagian Keamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Rabu (03/05/23).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Eddi Mulyono membernarkan hai ini. Dirinya menjelaskan, Tim ini terdiri dari Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib serta Kesatuan Pengamanan Lapas. Kegiatan Sidak Kamar Hunian kali ini dipimpin oleh Kepala Seksi Keamanan dan Tata Tertib, Mualim, S.Ag., MHI. Sidak dilaksanakan di Blok Hunian Hang Jebat Kamar 19.

” Agar tidak adanya benda-benda yang dilarang berada di dalam kamar hunian, seperti handphone, obat-obat terlarang, senjata tajam, dan lainnya, ” jelas Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara pendekatan humanis dan selalu tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

” Sidak ini dilaksanakan rutin seminggu empat kali dengan sistem kamar hunian yang diacak. Dengan tidak adanya benda-benda yang dilarang berada di dalam kamar hunian, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, ” ujar Edi Mulyono.

Lebih lanjut dikatakan, selain itu kegiatan ini sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban juga selalu berjalan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, ” pungkas Kalapas.

(Redaksi)

Komentar