Disnaker Gelar Job Fair Menampung Tenaga Kerja di Sejumlah Perusahaan

Penulis :
Kanal : Bekasi, Berita, Jawa Barat, Kepulauan Riau778 Dilihat

Jurnalutama.com (Jabar) – Dalam rangkaian Bekasi Fair di HUT Kota Bekasi ke- 26 Tahun, Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi akan menggelar Job Fair Tahun 2023, di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada 16 Maret 2023 pada pukul 10.00 – 16.00 Wib.

Pelaksanaan ini dilaksanakan gratis untuk warga Kota Bekasi yang diwajibkan mendaftar terlebih dahulu melalui Scan Barcode yang tertera di flyer sebaran dari Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi.

Bagi warga yang belum mendaftarkan akan dilakukan secara on the spot saat acara berlangsung mulai pukul 14.00 Wib, 16 Maret 2023.

Dra. Ika Indah Yarti, M.Si selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi mengemukakan, bahwa peserta pencari kerja sudah mencapai 7500 pendaftar. Ia mengajak kepada seluruh warga Kota Bekasi yang ingin mencari kerja, untuk memanfaatkan kesempatan baik ini, dari lulusan SMA, SMK, MA, Paket C, D3 dan S1 sesuai jurusan.

Dikatakan, bahwa terdapat lowongan pekerjaan dengan jumlah lowongan jabatan 151 dan formasi lowongan 3749 dari 34 perusahaan yang bergabung. Ia berharap para pencari kerja untuk menyiapkan diri untuk masuk dunia kerja.

Adapun dalam Job Fair ini perusahaan yang bergabung antara lain,

PT. Sejahtera Mitra Solusi, PT. Andalan Berjaya Nusantara, PT. Lentera Asa Nusantara (Lumina), PT. Indonesia Premium, PT. Mega Central Finance,PT. Aplikasi Cariboss, PT. Alzubara Manpower Indonesia.

Kemudian, PT. Proworker, PT. Daya Nusantara Abadi, PT. Rifan Financindo. PT. Honda Jakarta Center (Imora Motor), PT. Atma Meraki Nusantara,  PT. Home Credit Indonesia. PT. Swapro International, PT. Assalam Karya Manunggal.

Selanjutnya, PT. Surya Pangan Semesta, PT. Bank DBS, CV. Elmasri Mandiri, PT. Danamas Insan Kreasi Andalan, PT. OTO Group, PT. Anugerah Bumi Seloliman, PT. Catur Putra Jaya,  CV. Karina Reh Hagana, CV. Consina, PT. Bahtera Pesat Lintas Buana, PT. Artaboga Cemerlang.

Lalu, PT. Fresh On Time Seafood. PT. BFI Finance, PT. Hyundai Mobil Indonesia, PT. Mitraco Intrada, PT. Smartfren Telecom,  PT. Prudential Life Insurance, PT. GRAB Indonesia dan LPK Cakra Dian Utama.

Ika Indah Yarti mengajak kepada seluruh warga Kota Bekasi agar memanfaatkan kesempatan yang ada, karena Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi melakukan Event Job Fair 2023 dengan tujuan untuk mempertemukan/menjembatani antara pencari kerja dan pemberi kerja (Perusahaan) guna menekan tingkat pengangguran terbuka di Kota Bekasi.

“Saya masih berharap sampai hari pelaksanaan untuk memberi kesempatan para perusahaan yang masih mau menyiapkan lowongan dan bergabung pada Job Fair ini untuk para pencari kerja masih diberikan kesempatan.” Kata Ika.

Diinformasikan bahwa dalam kegiatan Bekasi Fair pada area Job Fair juga membuka Booth terkait informasi, promosi pelatihan gratis di antaranya adalah, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP)/Cevest Bekasi, BLKK (Balai Latihan Kerja Kompeten) Provinsi Jawa Barat, LP3i, serta PT. Indosat, dan LPK Kharisma Citra Bunda.

(Donni)

Komentar