Forum Bela Negara (FBN) Provinsi Kepri Resmi Terbentuk

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Sebagaimana daerah lainnya, Forum Bela Negara Republik Indonesia (FBN RI) Provinsi Kepulauan Riau mulai tersusun dan dibentuk kepengurusannya, sesuai tertuang dalam hasil Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Kedai Kopi Wak Bro KM 8 Atas Kota Tanjungpinang, pada Sabtu (25/02/2023) malam.

Adapun tujuan dibentuknya FBN RI ini adalah sebagai wadah bentuk menciptakan ketahanan nasional yang kokoh dan dinamis guna mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu, berdaulat adil dan makmur.

Kehadiran FBN RI Provinsi Kepulauan Riau diharapkan dapat merangkul semua komponen menumbuhkan semangat bela negara, patriotisme dan nasionalisme yang dilandasi dengan Pancasila dan UUD 1945

Sementara itu, untuk pengurus inti FBN RI Provinsi Kepulauan Riau sudah terbentuk dan dinahkodai oleh Ketua terpilih yakni Zekma Albert S.sos secara aklamasi dan mufakat.

Nantinya, SK kepengurusan akan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum FBN Pusat, Laksamana Muda TNI (Purn) Prof.Dr.Setyo Harnowo drg.Sp.BM(K), FICD, FICCDE, dan disampaikan ke Kemenkuham RI.

“FBN adalah wadah untuk membangun semangat bela negara dan membantu mengatasi segala persoalan yang mengancam integritas dan identitas nasional, ” tegas Zekma.

Selain itu FBN menjadi wadah membangun sinergitas dan kemitraan antar semua komponen bersama dengan seluruh aparat, baik TNI dan Polri, serta Pemerintah Daerah dalam menjaga kedaulatan.

“Termasuk FBN RI di Provinsi Kepri didorong merekrut semua komponen untuk menjadi Kader Bela Negara yang mampu menyebarkan semangat kesadaran bela negara,” pungkasnya.

(Ratih)

Komentar