Gubernur Ansar Resmikan PSU di Pulau Buluh Kota Batam

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersilaturahmi bersama masyarakat Pulau Buluh, Kota Batam.

Selain bersilaturahmi, Gubernur Ansar sekaligus meresmikan beberapa pembangunan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) dari anggaran tahun 2022 di lokasi tersebut. Sabtu (04/03/23).

PSU yang saat itu diresmikan Gubernur Ansar antara lain pembangunan pelantar pemukiman masyarakat Pulau Buluh dengan anggaran Rp. 200 juta yang merupakan program strategis Gubernur Ansar dan pembangunan menara Masjid Jami Nurul Iman dengan anggaran Rp.185,6 Juta yang merupakan usulan dan aspirasi Anggota DPRD Kepri Ririn Warsiti.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyebutkan bahwa pekerjaan pembangunan di Pulau Buluh tidak berhenti di tahun 2022 saja. Namun masih ada pembangunan PSU lain di anggaran tahun 2023.

“Seperti pembangunan Balai Adat Kecamatan Bulang Kelurahan Pulau Buluh dengan anggaran Rp. 900 Juta yang merupakan usulan dan aspirasi dari Wakil Ketua III DPRD Kepri, Bapak Tengku Afrizal Dahlan, ” papar Gubernur Ansar.

Gubenur Ansar melanjutkan, secara umum di Kota Batam pembangunan fasum yang telah dikerjakan pada tahun anggaran 2022 antara lain kegiatan semenisasi pembangunan jalan dengan anggaran tahun 2022 senilai Rp.19,5 miliar. Dengan total Rp. 51 Miliar anggaran pembangunan jalan di Provinsi Kepri.

“Sedangkan untuk tahun 2023, kegiatan semenisasi pembangunan jalan di Kota Batam dianggarkan sebesar Rp. 16,7 Miliar. Dengan total anggaran Rp. 62 Miliar, Kegiatan Semenisasi Pembangunan Jalan di Provinsi Kepri, ” kata Gubernur Ansar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar juga secara khusus meminta kepada masyarakat Pulau Buluh untuk bersama-sama menjaga fasilitas umum yang telah dibangun.

“Tugas kita bersama menjaga fasum yang telah ada. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan kita bersama dalam jangka waktu yang tidak singkat, ” pesan Gubernur Ansar.

Terakhir, Gubernur Ansar juga berpesan kepada masyarakat yang hadir dalam berbagai usia. Agar para orang tua tak henti-hentinya semangat mendorong anak-anaknya untuk terus bersekolah.

“Kepada anak-anak, terus rajin belajar, gapai cita-cita, dan selalu hormati orang tua dan guru. Niscaya jalan kita dimudahkan, ” tutup Gubernur Ansar.

Turut hadir dalam acara tersebut para tokoh masyarakat Pulau Buluh, para tim percepatan pembangunan, dan para Kepala OPD Pemprov Kepri.(*)

(DK/Red)

Comment