HUT TNI AU ke 78, Lanud RHF Berkolaborasi PT. Solid Bintan Berbagi Bansos di Penyengat

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke 78, Lanud RHF Tanjungpinang bakti sosial di Balai Kelurahan Pulau Penyengat, Senin (8/4/2024).

Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU ke 78 akan jatuh pada tanggal 9 April 2024, namun acara puncaknya akan dilakukan pada tanggal 22 April 2024 di Lanud RHF Tanjungpinang.

Sehubungan hal terkait, TNI AU dalam hal ini Lanju RHF berkolaborasi dengan PT. Solid Bintan melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 240 paket sembako kepada masyarakat di pulau Penyengat selain itu juga memberikan baju seragam kepada pengemudi Becak Motor (Bentor).

Dalam pantauan awak media ini, sebanyak 27 orang pengemudi Bentor masing-masing mendapatkan Dua baju seragam dengan total keseluruhan 54 baju seragam.

Dalam kesempatan ini, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Nur Abadi mengatakan bakti sosial ini merupakan wujud penghormatan, kecintaan, dan kepedulian serta dedikasi Lanud RHF Tanjungpinang kepada masyarakat Penyengat dan sekitarnya.

“Dampak dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat tersendiri karena dapat memperkuat rasa solidaritas bahwa TNI adalah bagian integral dari masyarakat,” ujar Andi saat wawancara.

Lanjutnya, Efek dari kegiatan ini bisa memberikan manfaat sendiri karena dapat menimbulkan rasa solidaritas bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat,” sambung Andi.

Danlanud RHF Tanjungpinang juga berharap sebagai titik awal dalam berbuat kebaikan terlebih lagi di akhir Ramadhan.

“Mari kita manfaatkan bakti sosial ini sebagai titik awal untuk lebih banyak lagi dalam membantu sesama dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang,” harapnya.

Di akhir, Lurah Pulau Penyengat Candra Agung Lukita mengucapkan terimakasih kepada Lanud RHF Tanjungpinang dan PT Solid Bintan atas kunjungan serta bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih atas apa yang disalurkan kepada kami. Atas nama Kelurahan Penyengat mengucapkan terimakasih kepada Lanud RHF Tanjungpinang terlebih lagi saat ini di akhir Ramadhan kami mohon maaf lahir batin,” ungkapnya.

Kegiatan dimaksudkan berjalan aman dan kondusif dengan antusias sambutan masyarakat yang membanjiri dengan ucapan syukur dan terimakasih telah mendapatkan bansos

(Ratih)

Komentar