Ini Kata Warga Tentang Kapolsek Bungaraya AKP Selamet

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Siak173 Dilihat

Jurnalutama.com (Siak) – Kapolsek Bungaraya AKP Selamet di mata warga dikenal baik. Meski baru menjabat sekitar dua bulan di sana, ia merasa dekat dan mudah berbaur dengan masyarakat di lumbung padi itu.

Tentu hal tersebut sangat diharapkan banyak orang. Setidaknya, Presisi Polri benar-benar dapat terwujud di lingkungan masyarakat bawah.

Seperti yang disampaikan Sarijan (55), ia mengaku hampir setiap hari selalu bertemu dengan AKP Selamet. Kebersamaan itu selalu dijadikan momen berdiskusi tentang banyak hal. Salah satunya tentang kekompakan, gotong-royong dan pembinaan pemuda biar lebih kreatif.

“Kalau sama saya sering duduk bareng ketika sudah di luar dinas. Banyak hal yang dibahas sama pak Selamet, selain kekompakan, pembinaan kepemudaan dan saling bergotong-royong di lingkungan masyarakat,” kata Sarijan kepada awak media, Selasa (17/10/2023) pagi.

Sarijan juga mengatakan, sosok seperti AKP Selamet sangat didambakan di kecamatan yang sedang berkembang saat ini. Menurutnya, jika Polri dekat dengan masyarakat, tentu kamtibmas akan terjaga dengan sendirinya.

“Tentunya, jika kepolisian dekat dengan masyarakat, kamtibmas pasti tercipta dengan sendirinya,” tambah Sarijan.

Warga lain juga mengatakan, hubungan AKP Selamet sangat dekat dengan masyarakat di Bungaraya. Hal itu terlihat dalam segi keagamaannya.

“Saya sering melihat pak Kapolsek Bungaraya Shalat berjamaah di Masjid ini. Kadang Dzuhur hingga Isya jamaah di sini,” kata Hendro, Pengurus Masjid Al-Muhajirin Kampung Bungaraya.

Kedekatan Kapolsek Bungaraya bukan dirasakan oleh masyarakat sekitar Kampung Bungaraya saja. Namun, hal itu dirasakan juga oleh warga Kampung Jayapura. Dikatakannya, AKP Selamet selalu menyempatkan diri singgah di kediamannya.

“Luar biasa pergaulan Kapolsek Bungaraya pak Selamet ini, tak jarang beliau menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan keluarga saya. Kadang mampir ke rumah, kadang juga ke Taman Sigaran Jiwa,” kata Nurhadi Owner Taman Wisata di Jayura itu.

Bukan hanya sebatas dengan masyarakat saja, keharmonisan AKP Selamet dapat dilihat dari segi kepemerintahan juga. Kapolsek yang baru saja menjabat di Bungaraya itu aktif di setiap kegiatan jika tidak berhalangan.

“Kebetulan saya dengan pak Kapolsek Selamet sama-sama baru di Bungaraya. Kalau ada kegiatan di pemerintahan, baik itu di Kampung ataupun Kecamatan, jika tidak berhalangan pasti beliau hadir,” kata Sekretaris Kecamatan Bungaraya Asmudin.

Sementara itu, Kasium Polsek Bungaraya Aiptu Kusriadi menjelaskan, semenjak AKP Selamet ada di Mapolsek itu banyak membawa perubahan nyata. Mulai dari dalam kantor hingga kegiatan pengaturan setiap pagi di depan Mapolsek.

“Bisa dilihat secara langsung perubahan di Mapolsek Bungaraya saat ini. Mulai ruangan SPKT yang sebelumnya hanya meja keramik, sekarang sudah berubah tertata dengan rapi, selain itu pembinaan personel juga semakin baik,” kata Kusriadi.

(Redaksi)

Komentar