Irwil I Pantau Sarpras dan Sapa Warga Binaan Lapas Batam

Jurnalutama.com (Batam) – Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Icon Siregar bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam, Rabu (11/01/23).

Kunjungan Irwil I didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Achmad Fahrurazi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dwinastiti, Kalapas Batam, Bawono Ika Sutomo, dan jajaran Lapas Kelas IIA Batam.

Dalam kunjungannya, Irwil I memonitoring sarana dan prasarana yang berada di area Lapas Batam diantaranya gedung layanan kunjungan, gallery Warga Binaan, area Parkir, Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), ruang layanan Video Call, Dapur dan workshop kegiatan kerja.

Disamping itu, Icon Siregar juga menyempatkan diri untuk menyapa dan beramah tamah dengan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Batam.

“Saya berharap kepada Warga Binaan untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Tingkatkan ibadah dan doa sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Sesungguhnya kita dipertemukan pada hari ini karena izin dari Allah, ” kata Icon Siregar.

Selain itu, Inspektur Wilayah I juga berpesan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batam, tidak mudah terprovokasi dan terus melakukan kegiatan positif.

“Tetap semangat, tetap Bahagia dan bertaqwa kepada Tuhan. Mari kita menjadi pribadi yang bermanfaat untuk diri sendiri dan kebanggan orang tua, ” ucapnya.

(Ratih)

Comment