Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, TNI-POLRI Patroli Bersama

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) –  Sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Bintan sudah terjalin sejak lama, hari ini kembali ditunjukan dengan melakukan kegiatan bersama yaitu melaksanakan patroli gabungan, Sabtu (20/1/2024) malam.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa TNI-POLRI di Kabupaten Bintan selalu bersinergitas untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“TNI-POLRI di Kabupaten Bintan selalu bersinergitas dengan bersama-sama melakukan kegiatan untuk menjaga kamtibmas di kabupaten Bintan, ” kata Kasi Humas.

Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan yaitu melakukan patroli bersama disaat akhir pekan dengan yaitu pada malam Minggu.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Timur, TNI-POLRI bersama-sama melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Untuk malam Minggu ini personel Polsek Bintan Timur melakukan KRYD bersama dengan TNI yaitu melaksanakan patroli bersama untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, kegiatan yang dilakukan yaitu melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor maupun mobil, ” ungkap Iptu Alson.

Saat melakukan patroli, personel gabungan memberikan himbau kamtibmas kepada masyarakat dan remaja yang sedang mengendarai sepeda motor maupun memberikan himbauan kepada remaja yang sedang berkumpul.

Salah lokasi yang disambangi oleh tim gabungan TNI-POLRI yaitu disekitar Taman Kota Kijang, personel gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan masyarakat.

“Sasaran kita yaitu barang bawaan yang dilarang dibawa seperti Senjata Tajam, Narkoba, Minuman keras dan lainnya yang dilarang, ” lanjut Kasi Humas.

Salain dari sekitar Taman Kota Kijang personel gabungan juga melakukan patroli ke daerah rawan kejahatan seperti curas, curat dan lokasi balap liar yang selalu digunakan remaja untuk melakukan balap liar.

Polsek Bintan Utara dan personel TNI dari Kodim 0315 Tanjung Pinang yaitu Bhabinsa Koramil 03/Bintan Utara juga melaksanakan patroli gabungan disekitar wilayah Bintan Utara.

“Alhamdulillah, hingga berakhirnya patroli gabungan tidak ada terjadinya gangguan Kamtibmas, tidak ada balap liar dan tidak ditemukan Narkoba dan senjata tajam, ” tambahnya.

Diakhir, Saat ini masih dalam Pemilu 2024 yaitu masa putaran Kampanye, tentunya kami menghimbau kepada masyarakat kabupaten Bintan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, mari kita ciptakan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bintan dan jangan lupa bagi masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih agar datang ke TPS yang telah ditentukan untuk memberikan hak suaranya tanggal 14 Februari 2024 nanti, ” imbau Iptu Alson.

(Rat/Red)

Komentar