Kanit Provos Cek Kelengkapan dan Kerapian Personil Polsek Palmatak

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) Kanit Provos Polsek Palmatak Bripka Dona Novriadi bersama banit Provos Polsek Palmatak Hafiz Syahwindra melakukan kegiatan pengecekan kelengkapan dan sikap tampang seluruh anggota Polsek setelah pelaksanaan kegiatan apel pagi, di halaman Mako Polsek Palmatak, Polres Kepulauan Anambas, Selasa (14/05/2024).

Kegiatan pemeriksaan meliputi kelengkapan seseorang, adapun sasaran pemeriksaan adalah Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang dan kelengkapan lainnya.

Kanit Provos Polsek Palmatak Bripka Dona Novriadi mengatakan, pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh Anggota Polsek sebelum melayani masyarakat.

“Pemeriksaan ini rutin dilakukan dan merupakan pelaksanaan perintah pimpinan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polri khususnya Anggota Polsek Palmatak, Polres Kepulauan Anambas,” ungkapnya.

Kapolres Kepulauan Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K., melalui Kapolsek Palmatak Iptu Aang Setiawan menegaskan, tujuan diadakan pemeriksaan perorangan sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di lapangan.

“Kepada seluruh anggota untuk melengkapi kelengkapan personil, mulai dari identitas diri hingga surat-surat kendaraan bermotor, karena itu merupakan identitas kita maka semuanya harus di bawa dan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan kita, ” tegasnya.

(Ratih) 

Komentar