Kapolda Kepri Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2024 

Penulis :

Jurnalutama.com (Jakarta) – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2024 yang di hadiri langsung oleh bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan para Pimpinan TNI-Polri di wilayah. Rapat Pimpinan (Rapim) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu-Kamis (28-29/2/2024).

Dalam kesempatan itu Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mendengarkan langsung arahan dan amanat dari bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwasannya TNI-Polri siap menindaklanjuti petunjuk dan arahan bapak Presiden, untuk menjaga proses demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan masyarakat.

Selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis, demi menjaga stabilitas pertahanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, memberikan sambutan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dalam pelaksanaan tugasnya serta atas kesungguhannya menjalankan tugas kemanusiaan dalam membantu masyarakat.

“Terima Kasih juga kepada TNI dan Polri karena telah berhasil menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu tahun 2024 sehingga berjalan dengan aman dan damai, ” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan, sinergitas TNI-Polri merupakan harga mati yang tidak bisa digoyahkan oleh kelompok manapun. Bahkan TNI-Polri berjanji akan terus meningkatkan sinergitas.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., kembali mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat saat tahapan pemilu masih berlangsung.

“Masyarakat diharapkan tetap menghargai perbedaan demi mencegah polarisasi. Modal utama stabilitas keamanan sebagai prasarana utama untuk betul-betul bisa menuju visi Indonesia Emas 2045, ” tegasnya.

Lebih lanjut, TNI-Polri selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Lalu, selalu menjadi organisasi pembelajar yang adaptif, sehingga terus profesional di tengah perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi sebagai nilai-nilai TNI Prima dan Polri Presisi serta berkomitmen dan siap untuk mengerahkan segala sumber daya yang ada untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan demi keberlanjutan pembangunan Indonesia, ” tuturnya.

Selanjutnya, Keluarga besar TNI-Polri siap untuk loyal kepada kepentingan nasional, dan kami akan siap melaksanakan perintah serta kebijakan bapak Presiden. Momentum ini merupakan suatu kebanggan bagi kami kepada bapak Presiden yang telah memberikan arahan ditengah kesibukan bapak Presiden. Kami juga akan memastikan keluarga besar TNI-Polri akan selalu berpedoman dan disiplin kepada aturan, ” tutup Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

(Rat/Red) 

Komentar