Kepala Biro Umum Pemprov Kepri, Abdullah Terpilih Menjadi Ketua PASTI

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Alumni Stisipol Raja Haji menggelar musyawarah pemilihan ketua umum Perkumpulan Alumni Stisipol Raja Haji (PASTI), bertempat di Aula Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Jumat (23/2/2024).

Pada musyawarah tersebut turut di hadiri sejumlah perwakilan alumni jurusan yang ada di Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, mulai dari Sosiologi, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Publik.

 

Saat membuka acara, Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka, S.Sos, MPM mengungkapkan melalui wadah Alumni ini dapat memperkukuh dan saling mendukung sesama alumni.

“Dengan adanya PASTI ini semoga dapat memperkukuh lagi dan saling mendukung antar sesama alumni, serta dapat membantu kampus dalam mencatat rekam jejak para alumni Stisipol di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

“Tentunya alumni dapat juga memberikan dorongan terhadap mahasiswa mahasiswi yang masih aktif, karena dengan pengalaman kerja yang telah di miliki para alumni dapat menjadi contoh yang baik dalam menyelesaikan studi nya di Kampus Stisipol Raja Haji,” Tambah Endri.

Pada rapat pemilihan ketua Perkumpulan Alumni Stisipol Raja Haji (PASTI) Rully Aditya Pratama bertindak sebagai ketua panitia musyawarah, sedangkan Wira Andika bertindak sebagai formatur, pada rapat pemilihan tersebut.

Dalam penentuan ketua ini menggunakan sistem musyawarah dari setiap jurusan baik dari alumni Sosiologi, Alumni Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Publik, yang sepakat memilih Abdullah, S.sos, M.H. sebagai ketua PASTI periode 2024-2029.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Umum di Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau itu, mengungkapkan akan membantu sesama alumni Stisipol Raja Haji serta akan menyusun program kerja bagi pengurus PASTI.

“Saya mengucapkan terimakasih telah mempercayakan saya sebagai ketua Alumni Stisipol Raja Haji periode 2022-2029, dan saya mencoba untuk membantu teman-teman Alumni, selain itu nanti akan kita program kerja kedepan dan mendaftarkan legalitas organisasi ini secara resmi,” ujarnya.

Selain itu, Abdullah juga akan melaksanakan acara reuni Akbar bagi para alumni mahasiswa mahasiswi Stisipol Raja Haji Tanjungpinang.

“Mungkin nanti dalam 5 tahun masa jabatan saya akan kita laksanakan reuni, dalam rangka menginventarisir alumni Stisipol baik yang masih ada di sekitar Kepri ataupun yang sudah berada di luar,” tutup Abdullah.(msb).

 

Komentar