Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Siap Perangi Peredaran Narkoba dan Barang Ilegal

Penulis :
Kanal : Berita122 Dilihat

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) –  Perangi peredaran Narkoba serta Barang Ilegal, Dandim 0315/Tanjungpinang, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., M.I.P menyebutkan akan mendukung penuh program pengawasan Beacukai Tanjungpinang, Kamis (28/12/2023).

 

Hal itu disampaikan Dandim 0315/Tanjungpinang saat mengunjungi Kepala Kantor Beacukai Tanjungpinang Tri Hartana di Kantor Beacukai Tanjungpinang.

 

Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang,Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., M.I.P mengatakan upaya pencegahan dan pengawasan Peredaran Narkoba serta Pengawasan Barang Ilegal, khususnya diwilayah Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga serta Provinsi Kepri secara umumnya harus dikordinasikan secara masif, sehingga program terkait dapat berjalan dengan baik dilapangan.

 

“Kami sebagai Aparat teritorial diwilayah untuk bekerjasama disetiap bidang pengawasan pada program yang dimiliki oleh pihak Beacukai dan kami nyatakan seratus persen akan mendukung dan mensupport pihak Beacukai Tanjungpinang,” ungkapnya.

 

Dukungan ini merupakan betul implementasi, MOU PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara pihak DJBC dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dalam bidang kepabeanan yang sudah terjalin beberapa waktu lalu.

 

“Ruang lingkup wewenang serta tugas dan fungsi dari masing-masing instansi terutama peredaran narkoba dan barang ilegal menjadi fokus bersama. Dan Ini tentunya mengenai kekhawatiran masing-masing instansi. Akan hal itu perlu penguatan kerjasama dan komitmen serta kolaborasi dilapangan,” ujarnya.

 

Senada disampaikan Kepala Kantor Beacukai Tanjungpinang, Tri Hartana yang menyambut baik kordinasi yang dilakukan Dandim 0315/Tanjungpinang sehingga menyampaikan mengapreasiasi dan ucapan terima kasih.

 

“Dengan komitmen Bapak Dandim beserta PJU nya, kami sangat berterima kasih dan sangat senang jika komitmen yang disampaikan dapat segera diimplementasikan dilapangan. Karena seyogyanya, kami tidak dapat bekerja sendiri sehingga membutuhkan bantuan dan dukungan semua pihak termasuk Kodim 0315/Tanjungpinang sebagai Aparat Teritorial,” tutupnya.(MSA).

Komentar