Kunjungi Mako Ditpolairud, Ini Arahan Kapolda Kepri

Penulis :
Kanal : Batam, Berita, Kepulauan Riau, Polri578 Dilihat

Jurnalutama.com (Batam) – Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si. beserta Pejabat Utama Polda Kepri melakukan kunjungan kerja ke Mako Ditpolairud Polda Kepri, Kamis (23/2/2023).

Dalam kunjungan kerja ini Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si memberikan arahan kepada personil Ditpolairud yang diikuti oleh personil Ditpolairud dari Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama.

Dimana dalam arahannya, Kapolda Kepri menegaskan kepada seluruh personil Ditpolairud Polda Kepri agar selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota yang bertugas di wilayah perairan dan udara.

“Saya ingin tugas dan fungsi Ditpolairud ini sampai ke polres-polres yang ada di seluruh wilayah Polda Kepri dan juga bisa sampai ke tingkat polsek supaya seluruh personil dapat memahami tugas-tugas polairud, ” ucap Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Selain itu, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si. menjelaskan Sebagai wilayah perbatasan, satuan-satuan yang berada di Polda Kepri terutama satuan kewilayahan tingkat polres harus memahami aspek dormitori dikarenakan wilayah perbatasan kita ini memiliki nilai karakteristik tersendiri.

Provinsi Kepri memiliki wilayah 96% lautan dan 4% daratan serta merupakan daerah lalu lintas perekonomian.

Saat ini kita perlu persiapan dalam menghadapi tahun Politik di Tahun 2023 dan Tahun 2024 yaitu pelaksanaan Pilpres dan Pilkada.

“Tingkatkan disiplin dalam tugas kepolisian perairan Kepri, keselamatan personil juga harus diperhatikan, ” tegas Kapolda Kepri.

Diakhir, Usai memberikan arahan, Kapolda Kepri beserta Pejabat Utama Polda Kepri menuju dermaga untuk mengecek wilayah pelabuhan dan kapal dari Ditpolairud Polda Kepri serta alat kesiapan utama kapal, ” jelas pungkas Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si.

(Ratih)

Komentar