Polres Bintan Peringati Nuzul Qur’an Bersama Anak-Anak Panti Asuhan dan Masyarakat

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Budaya, Kepulauan Riau, Polri, Sosial292 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan)Polres Bintan Polda Kepulauan Riau memperingati Nuzul Qur’an 1445H yang dilaksanakan di Mesjid Darul Muttaqien Polres Bintan pada Sabtu sore (30/03/24),

Peringatan Nuzul Quran tersebut dihadiri oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, SIK, MM., bersama ketua Bhayangkari cabang Bintan, personil Polres Bintan, pengurus bhayangkari cabang Bintan serta anak-anak dari Panti Asuhan Kijang Kecamatan Bintan Timur dan masyarakat sekitar.

Peringatan kali ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Iman dan Takwa Personil Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Indonesia Maju”.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan dengan dilaksanakannya Nuzul Qur’an ini semoga kita menambah iman kita baik dalam bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari sebagai anggota Polri.

“Peringatan Nuzul Qur’an ini diharapkan setiap anggota Polri dapat meningkatkan ketakwaannya dan mampu memberikan dedikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, ” kata Kapolres Bintan dalam sambutannya.

AKBP Riky Iswoyo juga menyampaikan bahwa dalam peringatan Nuzul Quran ini kami juga mengundang anak-anak panti asuhan dan masyarakat sekitar dengan tujuan menambah keimanan serta sebagai wujud kedekatan Polri dan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaannya diharapkan diharapkan dapat menjadi pedoman sesuai dengan ceramah yang akan disampaikan oleh ustazd Raja Sofyan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan pemberian tausiyah kepada jamaah yang hadir, dan diakhiri dengan buka puasa bersama serta pelaksanaan ibadah shalat wajib dan tarawih berjamaah.

(Rat/Red) 

Komentar