Pimpin Apel Gabungan, Kaskoarmada I Tekankan Kedisiplinan Kepada Prajurit dan PNS

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Personel Jajaran Koarmada I melaksanakan Apel Pagi Gabungan yang dipimpin oleh Kepala Staf Koarmada I (Kaskoarmada I) Laksamana Pertama TNI Sawa sebagai Penerima Apel di Lapangan Raja Haji Fisabilillah Mako Koarmada I Tanjungpinang, Senin (27/02/2023).

Dihadapan seluruh prajurit Koarmada I, Kaskoarmada I menyampaikan arahan Panglima Koarmada I Laksda TNI Erwin S Aldedharma untuk meningkatkan kedisiplinan dan menghindari pelanggaran hukum, baik disiplin maupun pidana. Prajurit dan PNS Koarmada I harus tetap patuh dan taat hukum dimanapun berada dan bertugas.

Adapun penekanan tersebut disampaikan terkait relokasi Koarmada I yang sebelumnnya di Jakarta kini berpindah ke Tanjungpinang. Di lingkungan baru, prajurit dan PNS jangan tergoda untuk mencari tambahan penghasilan dengan melanggar hukum maupun perbuatan negative lainnya seperti narkoba, judi online maupun kegiatan illegal lainnya.

Apabila terdapat pelanggaran tersebut, tentu akan mendapat sanksi baik pidana maupun disiplin sesuai pelanggaran yang tentu saja akan merugikan karier yang bersangkutan bahkan bisa terancam dikembalikan ke masyarakat. Momentum ini sekaligus sebagai sarana evaluasi prajurit Koarmada I untuk mencegah terjadinya pelanggaran prajurit I kemudian hari.(*)

(Redaksi)

Komentar