Polres Karimun dan Polsek Daratan Laksanakan Patroli Skala Besar

Penulis :

Jurnalutama.com (Karimun) – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karimun, Personel Polres Karimun dan Polsek daratan melaksanakan patroli skala besar untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Karimun. Minggu (21/05/2023) dini hari.

Patroli dipimpin oleh Kabaglog Polres Karimun Kompol BT Nasution, Dalam pelaksanaan patroli dibagi menjadi dua regu, regu pertama langsung di ambil alih oleh Kabaglog route patroli wilayah Kecamatan Balai, dan regu dua di pimpin oleh Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra, S.I.K, M.H route patroli wilaya Kecamatan Meral dan Tebing.

Kegiatan cipta kondisi (cipkon) gabungan yang melibatkan 60 personel Polres Karimun yang terdiri dari personel staf Polres Karimun dan jajaran Polsek. Kegiatan cipta kondisi ini dilaksanakan untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif di daerah berjuluk Karimun Bumi Berazam.

Selain daripada itu juga menindaklanjuti program Polri pada saat Kapolres melaksanakan Jumat Curhat beberapa aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja dan balap liar dengan menggunakan knalpot reacing oleh karena itu Kapolres Karimun memerintahkan jajaran untuk rutin melaksanakan patroli baik di Polres maupun Polsek jajaran.

Pada saat personel melaksanakan patroli selalu menghimbau kepada masyarakat terutama yang sedang kumpul-kumpul di area jalan supaya tidak melaksanakan balap liar karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Selama melaksanakan patroli telah ditemukan masyarakat yang melaksanakan balap liar di jalan Oiltanking dan Jalan Poros dekat RSUD, kemudian personel melakukan pembubaran serta memberikan himbauan. Ada 3 (tiga) kendaraan sepeda motor yang di amankan ke Polres, karena pemiliknya lari meninggalkan tempat.

“Patroli secara mobile yang kami laksanakan ini tujuannya adalah untuk memberantas aksi balap liar serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas lainnya, ” ungkap Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K. melalui Kabaglog.

Lebih lanjut, Polres Karimun akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kabupaten Karimun terutama pada saat malam Minggu dimana masyarakat banyak menghabiskan waktunya bermalam Minggu,” tutup Kabaglog.

(Redaksi)

Komentar