Polresta Tanjungpinang Go To School, Kasat Binmas Jadi Irup Upacara Bendera di Sekolah MAN Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang Akp Narsanta, menjadi Inspektur upacara di Sekolah Madrasah Aliah Negeri Tanjungpinang Jl. Raja Ali Haji Kota Tanjungpinang, Senin (27/02/23).

Kehadiran Kasat Binmas mewakili Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., tersebut sebagai pembina upacara bendara menyampaikan mengajak seluruh peserta upacara yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam membangun negara. Dan memberikan motivasi kepada pelajar agar menjadi generasi yang berhasil di masa depan.

Karena tanpa adanya peran dari pemuda bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar, bangsa yang akan dihormati oleh bangsa lain, untuk itu semangat dan rasa nasionalisme para pemuda sangatlah dibutuhkan.

“Terutama tawuran antar pelajar, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba agar tidak terjadi di sekolah ini, ” tambah Akp Narsanta.

Selain itu, Akp Narsanta juga mengingatkan seluruh siswa agar tidak terlibat dalam tindak kriminalitas serta mengedukasi para pelajar tentang Hukum agar mengerti mana yang boleh atau tidak boleh dilakukan oleh seorang pelajar.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Kasat Binmas mengajak untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar.

Bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung serta berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat.

“Marilah kita rubah pola berfikir dan bertindak kita menjadi yang lebih baik. Baik dalam hukum maupun norma yang berlaku di masyarakat, ” ajak Akp Narsanta.(*)

(Redaksi)

Komentar