Polsanak, Polsek Siantan Terima Kunjungan Anak TK

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas)Polres Polsek Siantan Polres Kepulauan Anambas terima kunjungan study tour dari siswa siswi TK Nashrus Sunnah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (13/05/2024).

Kedatangan para Siswa Siswi TK Nashrus Sunnah yang didampingi Kepala Sekolah dan Guru disambut oleh Kanit Samapta Polsek Siantan IPTU Muslim mewakili Kapolsek Siantan beserta seluruh anggota Polsek Siantan, Polres Kepulauan Anambas.

“Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Kepolisian dengan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan program Polisi Sahabat Anak dan untuk pembelajaran bersama anak-anak tentang tugas Kepolisian,” kata Kanit Samapta Polsek Siantan IPTU Muslim.

Study tour anak anak TK tersebut berupa pengenalan tugas Kepolisian, belajar baris berbaris, mengenal rambu rambu lalulintas secara sederhana, motifasi dengan bernyanyi bersama, berkeliling melihat ruangan yang ada didalam Polsek Siantan, Polres Kepulauan Anambas di mulai dari ruangan pelayanan penjagaan dan ruangan masing-masing unit.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., menyampaikan tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menampilkan sosok Polri yang humanis kepada anak anak dimulai dari usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang tugas-tugas Kepolisian.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada Polisi dan membiasakan kepada mereka untuk Disiplin dan taat aturan,” terang Kapolres Kepulauan Anambas.

Setelah memperkenalkan Polsek Siantan, Polres Kepulauan Anambas dan ruangan yang ada, seluruh Siswa Siswi, Kepala Sekolah dan Guru dari TK Nashrus Sunnah berfoto bersama serta memberikan Cinderamata kepada Kanit Samapta Polsek Siantan IPTU Muslim mewakili Kapolsek Siantan, Polres Kepulauan Anambas.

(Ratih)

Komentar