PPP Buka Pendaftaran Pilwako, Li Claudia Chandra Pertama Ambil Berkas

Penulis :
Kanal : Batam, Berita, Budaya, Kepulauan Riau, Politik410 Dilihat

Jurnalutama.com (Batam) – Dpc Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Batam membuka kesempatan kepada seluruh kandidat untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Batam 2024, melalui Partai Politik. Hal ini, dilakukan sampai dengan Selasa (13/6/24).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PPP Kota Batam, Mohammad Agung Teibang, mengatakan sampai saat ini, yang sudah mengambil formulir, baru satu kandidat. Sementara untuk yang lainnya baru sebatas komunikasi.

“Sampai dengan hari ini, Kamis (13/6), baru satu kandidat yang sudah mengambil berkas atau formulir pendaftaran. Yakni dari Ketua DPC Partai Gerindra atas nama kandidat Li Claudia Chandra. Sementara untuk kandidat lainnya, baru sebatas komunikasi, dan belum mengambil formulir,” ujar Agung.

Agung juga menjelaskan, untuk partai PPP terus membuka pendaftaran sampai dengan Selasa (25/7). PPP masih terus membuka ruang dan kesempatan kepada semua calon untuk mendaftarkan diri.

Setelah menutup pendaftaran, internal PPP akan melakukan pleno di tingkat DPC, dan hasilnya akan diserahkan ke DPP.

Sementara untuk kandidat Walikota Li Claudia Chandra adalah kader dari Partai Gerindra. Saat ini, sedang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan. Li Claudia Chandra sendiri, kelahiran Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri.

Sebelum mengambil formulir di partai berlambang Kabah, Li Claudia Chandra sudah mengembalikan formulir pendafatran ke PDI-P, PKB, PAN, HANURA dan PSI.

(*/Rat) 

Komentar