Raker FPK Kota Batam, Batam dalam Kondisi Aman dan Kondusif

Penulis :
Kanal : Batam, Berita, Kepulauan Riau554 Dilihat

Juranalutama.com (Batam) – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Batam, menggelar rapat kerja (Raker), masa bakti 2023-2028, di lantai 4 kantor Walikota, Jum’at (22/09). Selain Raker, juga diserahkan Surat Keputusan (SK) tentang kesekretariatan.

Raker FPK Kota Batam ini, dibuka oleh Epriadi, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, mewakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Riama Maburung. Hadir dalam acara ini, seluruh pengurus FPK Kota Batam, Sekretaris Umum FPK Kota Batam, Andi S Mukhtar, Bendahara FPK Kota Batam, Muliady Nasution, dan Ketua Harian FPK Kota Batam, Imam Tohari.

Dalam raker ini, disepakati beberapa usulan kegiatan dari masing-masing komisi sebagai agenda program kerja FPK Kota Batam, tahun 2024. Diantaranya, pembentukan FPK ditingkat Kecamatan se-Kota Batam, Kegiatan pagelaran seni budaya (festival atau karnaval), kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka mendukung program pemerintah dan usulan pembangunan sekretariat FPK Kota Batam, dengan membangun miniatur Indonesia di Batam.

Epriadi, dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi pengurus FPK yang baru, dengan bergerak cepat melaksanakan raker ini. “Semoga usulan dan rencana program kerja dapat selaras dan sejalan dengan pemerintah, dalam membantu percepatan pembangunan Kota Batam, ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian FPK Kota Batam, Imam Tohari, mengatakan, dengan dilaksanakannya Raker hari ini, diharapkan FPK segera berkolaborasi dengan pemerintah untuk menjalankan kegiatan-kegiatan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah.

Dalam raker ini, FPK Kota Batam, juga menghasilkan rekomendasi agar seluruh Paguyuban yang tergabung didalam FPK untuk bersama-sama menjaga Kota Batam tetap aman dan kondusif.

Menyikapi adanya rekomendasi dalam Raker FPK Kota Batam ini, Sekretaris Umum FPK Kota Batam, Andi S Mukhtar mengatakan rekomendasi ini, sebagai bentuk kepedulian paguyuban yang tergabung di dalam FPK untuk tetap membuat Batam aman dan kondusif.

Hal ini, karena beberapa hari terakhir terus beredar dan viralnya, aksi demo beberapa waktu yang lalu, tentang kerusuhan di depan Kantor BP Batam dan Jembatan 4 Barelang, seolah-olah Batam dalam kondisi yang tidak aman dan tidak kondusif.

Sehingga FPK Kota Batam, merasa perlu untuk menyampaikan informasi kepada publik terutama yang berada di luar Kota Batam, bahwa kondisi Batam sekarang terkendali dan kondusif.

“Maka, melalui rekomendasi FPK Kota Batam ini, kami ingin menyampaikan kepada semua pihak, terutama yang berada di luar Kota Batam, bahwa saat ini, Batam dalam keadaan aman, kondusif dan aktivitasnya berjalan normal. Sehingga jangan takut untuk berkunjung ke Batam, ” tegas Andi Mukhtar.

(Redaksi)

Komentar