Hari Ibu ke 95 Tahun 2023, Devi : Ibu Itu Kodrat Perempuan itu Martabat 

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Ibu pintar, anak cerdas. Peringatan hari ibu ke-95 tahun 2023 yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember 2023 ini, sebagai perayaaan yang dihelat sepanjang negeri Indonesia.

Hari ibu dapat dimaknai bahwa peran perempuan sebagai ibu, istri dan warga negara Indonesia.

“Perjuangan perempuan agar memiliki partisipasi di negeri Melayu Kepulauan Riau juga demikian, banyak yang berperan mengisi pembangunan daerah Kepri ini,” ujar Devi Yanti Nur selaku Ketua SMSI Kota Tanjungpinang. Rabu (20/12/23).

Dia juga mengatakan, sebagai Jurnalis yang terus mengamati perkembangan peran perempuan Kepri, mengatakan sudah sangat signifikan perubahan dan aksi perempuan juga bertambah berani untuk menyampaikan pendapat, mengambil porsi nya di masyarakat sesuai minat dan pengabdiannya.

“Khusus di bidang pendidikan, saya salut pengabdi pendidik di tingkat PAUD itu hampir 80 persen perempuan, kemudian di ranah pendidikan mental spiritual perempuan juga mengambil porsi besar di ruang pengajian dan komunitas UMKM,” jelasnya.

Sebagai praktisi pendidikan dan juga pemerhati anak, Devi menyampaikan pesan di momen hari ibu ini, di tengah kesibukan ibu, jangan lupakan kedekatan dan chemistry dengan anak, sebab ini tugas utama, peran utama itu ibu bagi anak-anak kita.

“Kadang sering lupa, sudah banyak aktivitas anak anaknya sendiri di rumah kesepian, bahkan untuk bertemu saja susah, atau sebaliknya terlalu banyak di rumah sehingga anak terkekang dengan perhatian khusus ibu 24 jam di rumah,” ujarnya.

Karena perlu kecerdasan naluri ibu, buat mengatur hal ini menjadi balance, dan anak anak kita tak terjerumus ke hal hal tak diinginkan

“Ingat Allah sudah menyiapkan surga bagi perempuan Sholeha dengan hanya duduk diam di rumah dan kerjakan sholat 5 waktu, ” ungkapnya.

Bagi kaum muslim, bahwa pengabdian utama itu di dalam rumah, jika didalam rumah ibu sebagai manajer nya cerdas, bendahara umum yang pintar, psikolog yang memahami jiwa warga rumah baik suami dan anak, kemudian planner development masa kini, besok dan hari depan, maka surga tadi bisa didapatkan.

“Karenanya saya menghimbau kaum ku, para ibu, para perempuan, fungsi yang vital ada ditangan kita, maka lakukanlah tindakan terbaik dengan selalu minta petunjuk Allah, lakukan dari hal kecil, jangan berhenti berbuat, walau hanya di rumah saja,” ungkapnya.

Lanjutnya, Saya yakin kaum ibu itu dari bangun tidur dan tidur lagi itu pekerjaan semua, semua dihitung ibadah jika ikhlas, dan berefek bagi bagi anak, warga, masyarakat dan negara

“Bakhti itu tak perlu dengan hal besar, perhatikan anak anak kita, dukung suami kita, dan jika ada keahlian Abdikan diri kita, sehingga benteng rumah tangga jadi benteng negara yang kuat, ” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Devi juga mengucapkan Selamat hari ibu ke 95, ibu itu sumbu kemajuan negri. Bagi rekan Jurnalis perempuan, serta penulis tetaplah berkarya, goresan tinta dan ketikan jempolmu akan jadi perubahan buat negri ini, ” harapnya.

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tanjungpinang akan terlibat aktif dalam penurunan Stunting, peningkatan pendidikan perempuan dan pelatihan vokasi kecakapan hidup perempuan terkait konten kreator dan digital publishing, art intelegence, data analitik dsb adalah bentuk kekinian perjuangan hidup ditengah boomingnya digital branding projek.

“Bekerja dari dari rumah, ekonomi rumah tangga tetap balance, anak terawasi terlindungi, suami terlayani, happy anniversary ibu Indonesia, ” ujar pungkas Devi.

(Ratih)

Komentar