Sabtu Malam Nanti Perhelatan Akbar STQH ke- XII 2023 Ditutup, Da’i Kondang Dihadirkan di Bintan

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Kepulauan Riau445 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) –  Memasuki tahap final, perhelatan akbar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XII tingkat Kabupaten Bintan akan ditutup pada Sabtu malam (18/03/23) yang dipusatkan di Halaman Gedung Nasional Tanjung Uban.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan bahwa Da’i kondang Ustadz Abdul Somad akan mengisi Tausyiah di malam penutupan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

“Beliau Insya Allah hadir dan nanti memberi siraman ilmu untuk kita. Sabtu malam di Gedung Nasional sekaligus menutup STQH, Shubuh Minggu beliau juga akan mengisi kajian di Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban, ” jelas Roby saat dikonfirmasi, Jum’at (17/03/23).

Kehadiran Da’i asal Riau yang akrab dengan sapaan UAS tersebut memang menjadi suatu penantian bagi masyarakat Bintan, terlebih usai pandemi selama lebih dari dua tahun. Ribuan masyarakat selalu tumpah ruah tatkala UAS hadir beberapa kali di Bintan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika juga terlihat meninjau secara langsung persiapan lapangan untuk memastikan segala sesuatunya bisa berjalan lancar.

“Kita pastikan dulu space di lokasi. Tiga tahun lalu waktu UAS di sini juga kan tumpah sampai keluar jalan. Jadi kita setting supaya besok malam yang di halaman GN atau yang di jalan semuanya bisa nyaman dan pastinya tertib, ” kata Ronny.

Pemerintah Kabupaten Bintan juga menyampaikan undangan kepada seluruh masyarakat untuk hadir bersama-sama mendengarkan kalam serta nasehat Ustadz lulusan Al Azhar Kairo dan Darul Hadist Maroko jelang hadirnya bulan suci Ramadhan.(*)

(Redaksi)

Komentar