Sering Terjadi Lakalantas di Lintas Timur, Ini Himbauan dan Pesan Kasat Lantas Polres Bintan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) sering terjadi di Lintas Timur Kabupaten Bintan, terhadap pengendara bermotor roda Dua, maupun roda Empat, seperti halnya terjadi kembali Lakalantas antara mobil Avanza BP 1805 YB dengan sepeda motor Beat BP 2157 BO, pada pagi tadi, di jalan Lintas Timur RT 02 RW 09 Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur, Rabu (24/4/2024) pagi.

Salah satu warga di lokasi kejadian juga menyampaikan kepada awak media, di Simpang Empat Lintas Timur tepatnya di RT 02 RW 09 Kelurahan Sei Lekop tersebut sangat rawan dan sering terjadi kecelakaan.

“Dengan adanya hari ini 2 peristiwa Lakalantas, menjadi Atensi bagi Pemerintah dalam hal ini instansi terkait, agar segera mengambil tindakan serius dengan memasang Lampu lalulintas di simpang Empat jalan Lintas Timur dan membenah jalur Lalulintas jalan, sehingga pengendara yang melintas di jalan terhindar dari Lakalantas, ” pinta warga tanpa mau disebutkan inisialnya.

Terkait hal ini, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi dalam konfirmasi kepada awak media Jurnalutama.com, menyampaikan himbauan kepada masyarakat Bintan untuk tetap tertib berlalulintas.

“Kami Khususnya dari pihak Satlantas Polres Bintan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati saat mengendara di jalan raya, perhatian dan tertib peraturan Lalulintas, ” harap AKP Khafandi, Rabu (24/04/24).

Tidak hanya itu, AKP Khafandi juga kembali mengingatkan bagi pengendara baik roda Dua maupun roda Empat agar memperhatikan kelengkapan saat berkendara.

“Tetap dan selalu berhati-hati, jangan lupa memakai helm, Safety Belt (Sabuk pengaman- red) tertib rambu- rambu Lalulintas yang ada, dan kelengkapan surat kendaraan untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan, ” pungkasnya.

(Ratih)

Komentar