Sholat Jumat Keliling, Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang di Masjid Istiqomah

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kegiatan Sholat Jumat keliling digelar oleh Polsek Bukit Bestari di Masjid Istiqomah, Jalan Ir. Sutami, Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mempererat hubungan antara Polsek Bukit Bestari dan masyarakat sekaligus menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek tersebut. Jum’at (20/10/23).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Polsek Bukit Bestari, AKP Alimin, dan diikuti oleh Kanit Binmas Polsek Bukit Bestari, M.T. Siregar, serta enam personel dari Polsek Bukit Bestari. Selain itu, sekitar 100 jemaah dari berbagai lapisan masyarakat turut berpartisipasi dalam Sholat Jum’at berjama’ah tersebut.

Dalam pelaksanaan Sholat Jumat keliling tersebut, struktur perangkat sholat berjama’ah terdiri dari Rama sebagai bilal, Ustad Usman Bin Hasan sebagai imam dan khotib. Tema utama ceramah kali ini adalah “Taqwa kepada Allah Swt”.

Beberapa poin penting dalam ceramah tersebut yaitu Jemaah diingatkan untuk selalu bersyukur kepada Allah Swt karena masih diberikan kesempatan untuk berkumpul dan melaksanakan Sholat Jumat berjama’ah. Lalu, bersyukur kepada Allah Swt adalah kunci untuk dapat menghayati dan menikmati hikmah yang diberikan oleh-Nya.

“Melalui kegiatan Sholat Jumat keliling, tercipta penguatan tali silaturahmi antara Polri, khususnya Polsek Bukit Bestari, dengan masyarakat setempat,” kata Wakil Kepala Polsek Bukit Bestari, AKP Alimin.

Selain itu, kehadiran Polri dalam kegiatan keagamaan di masjid-masjid memberikan rasa nyaman kepada masyarakat untuk melaksanakan sholat berjama’ah. Dan upaya seperti ini turut berkontribusi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, yang sangat penting menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan Sholat Jumat keliling Polsek Bukit Bestari ini merupakan langkah positif dalam menjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, serta mendukung terciptanya stabilitas keamanan di wilayah Tanjungpinang.” tutup Wakil Kepala Polsek Bukit Bestari, AKP Alimin.

(Redaksi)

Komentar