Tokoh Pers Riau Kunjungi Sekretariat PWI Kepri di Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) –  Sejumlah tokoh pers serta pemilik dan pengelola berbagai perusahaan pers dari Riau melakukan kunjungan ke sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu (01/06) siang.

Kunjungan berlangsung di kompleks ruko Central Kencana, Jalan Uban Lama, Kilometer 11, Tanjungpinang Timur, ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau.

Rombongan disambut hangat oleh Sekretaris PWI Kepri, Amril, didampingi oleh Bendahara PWI Kepri, Ady Indra Pawennari, serta beberapa pengurus PWI Provinsi Kepri lainnya.

Plt. Ketua SPS Riau, Purnomo, menjelaskan bahwa kunjungan ini dilakukan setelah pihaknya menyelesaikan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang ditaja oleh SPS selama empat hari di Batam.

“Ini adalah hari ketiga rangkaian kegiatan kami di Kepri. Pada Sabtu ini, agenda kami diawali dengan berkunjung ke Pulau Penyengat dan dilanjutkan dengan menyambangi sekretariat PWI Kepri,” ujar Purnomo di ruang rapat kantor PWI Kepri.

Dalam sambutannya, Sekretaris PWI Kepri, Amril, mengungkapkan rasa senangnya dan berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh SPS Riau. Ia juga memperkenalkan pengurus PWI Kepri yang hadir menerima kunjungan tersebut.

Pertemuan ini dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi, terutama terkait penetapan Riau sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2025 mendatang.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut beberapa tokoh pers Riau, termasuk mantan Ketua PWI Riau, Dheni Kurnia, dan Zulmansyah Sekedang yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang OKK PWI Pusat. Menurut mereka, kunjungan ini juga atas permintaan peserta Bimtek yang banyak di antaranya belum pernah mengunjungi Kota Gurindam.

Pertemuan singkat ini berlangsung semakin akrab dengan sesi ngopi santai di kedai kopi Tiram yang terletak di sebelah kantor PWI Provinsi Kepri. Setelah itu, rombongan kembali bertolak ke Kota Batam, namun sebelumnya sempat singgah sebentar untuk bersilaturahmi ke rumah kediaman salah satu tokoh senior pers Riau, Rida K Liamsi, mantan ketua SPS dan juga mantan ketua PWI Riau.

(*/Rat) 

Komentar