Wakapolri Didampingi FKPD Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang Gelar Jumat di Pulau Penyengat

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Polda Kepri melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan bantuan sosial. Kegiatan ini menjadi salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H., berkesempatan hadir langsung dan memimpin kegiatan Jum’at Curhat tersebutdi Rumah Adat Pulau Penyengat. Jumat (2/2/2024).

Sebelum melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat, Wakapolri Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H., beserta rombongan melaksanakan solat Jum’at di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat dan ziarah makam pahlawan nasional Raja Haji Fisabilillah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wairwasum Polri Irjen Pol DR. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si, Kapusdokkes Polri Irjen Pol DR. Asep Hendradiana, Sp. An., KIC., M. Kes, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H., Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan F, S.I.K., M.H., Karowasiddik Bareskrim Polri Brigjen. Pol Iwan Kurniawan, S.I.K., M.Si., Auditor Utama Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Mashudi, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Mochammad Hasan Hasibuan, Irjen Pol. (P) Heru Dwi Pratono, S.H., M.M., Pejabat Utama Polda Kepri, Danrem 033/ Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman, S.T., PSC(J),Pj. walikota Tanjungpinang Hasan, S.Sos, Sekda Tanjungpinang Zulhidayat,S.Hut, Kejari Tanjungpinang Lanna Hany Wanike Pasaribu SH. MH., Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., Dandim 0315 Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang Riska Widiana, S.H.,, Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si., Forkopimda Prov. Kepri, Tomas, Toga dan Toda di wilayah Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang.

Dalam arahannya, Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H., menyampaikan Program Jumat Curhat merupakan komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat dalam membahas permasalahan seputar kamtibmas yang terjadi serta beberapa pelayanan Polri terhadap masyarakat, yang nantinya masukan dari masyarakat ini sebagai feedback yang akan dijadikan sarana perbaikan kinerja Polri kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, salah satu Tokoh agama yang hadir pada acara Jumat Curhat H. Raja Al Hafiz menyampaikan, apresiasi atas inovasi yang telah dibuat oleh Polresta Tanjungpinang yaitu aplikasi “Penyengat” penyelesaian masalah melekat pada masyarakat.

Kemudian yang kedua perkembangan pada pulau penyengat ini sangat luar biasa, kami mengusulkan supaya Tugu bahasa Melayu, Tugu bahasa Indonesia dapat didirikan di pulau Penyengat. Di belakang kita ini ada Balai adat indra perkasa, yang mana balai ini masih membutuhkan perbaikan secara total, serta penyelesaian Jalan lingkar yang belum tuntas, ” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H., menyampaikan, untuk Jalan lingkar tahun 2024 akan selesai. Kemudian untuk perbaikan bangunan akan ada bantuan dari saya.” tutur Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H.,

Lebih lanjut lagi, seorang ibu rumah tangga juga menyampaikan keluhan terkait langkanya air bersih saat musim kemarau.

Menyambung pernyataan dari ibu tersebut Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H., memerintahkan kepada Kapolresta Tanjungpinang untuk mengecek apa hambatan dan penyebabnya.

“Program Jumat Curhat ini adalah program terpusat yang dicetuskan oleh Kapolri dan kegiatan ini akan terus berlangsung, agar dengan kegiatan ini, Polri memahami dan mengetahui permasalahan apa saja yang terjadi terkait kamtibmas di masyarakat, ” tutup Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H.,

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Sosial oleh Wakapolri beserta Pejabat Polda Kepulauan Riau kepada Masyarakat Pulau Penyengat. Bantuan sosial yang diberikan sebanyak 270 paket. Kemudian kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan, “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 12 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store, ” himbau Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Rat/Red) 

Komentar