Jelang Nataru 2023 Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Gelar Apel Siaga

Jurnalutama.com (Bintan) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang menggelar pelaksanaan Apel Siaga, di Lapangan Apel Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, diikuti oleh UPT Pemasyarakatan se Bintan dan Tanjungpinang, serta seluruh petugas pemasyarakatan yang ada di Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, Jum’at pagi (23/12/2022).

Pelaksanaan Apel siaga ini berkaitan dengan kesiapsiagaan petugas pemasyarakatan menjelang perayaan Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Hal ini sangat penting demi terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan setiap unit pelaksanaan teknis.

Apel siaga yang dipimpin oleh PK Madya Kanwil Kemenkumham Kepri Haswem Hasan mengawalinya dengan prosesi pengecekan pasukan dan didampingi oleh Ka.UPT Pemasyarakatan.

 

Lalu dilanjutkan dengan penyematan pita sebagai tanda kesiapsigaan petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas dan mencegah dari gangguan keamaan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam amanatnya, Haswem Hasan menyampaikan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau untuk mengingatkan kepada semua petugas pemasyarakatan agar tetap solid dan kompak dalam bekerja serta berkinerja secara cepat dan tepat yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan di Lingkungan Lapas dan Rutan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2023.

“Pastikan keamanan masing-masing, lingkungan kerja agar baik, check on the spot, ” tegas Haswem.

Diakhir kegiatan Apel Siaga ditutup dengan foto besama dan penampilan Yel- Yel oleh petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang yang dipimpin langsung oleh Kalapas Maman Herwaman.

(Ratih)

Comment