Jelang Nataru, Polres Anambas Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Jurnalutama.com (Anambas) – Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Kepulauan Anambas menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Seligi 2022, di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Kepulauan Anambas, Kamis (22/12/2022).

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K, dan Danlanal Letkol Laut (P) Ibni Jauhari S.E., M.A. Sedangkan peserta apel terdiri dari personel Polri, TNI, Basarnas, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan BPBD.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan apel menyematkan pita operasi berwarna merah kepada sejumlah perwakilan petugas dari Polri, TNI, dan Dishub sebagai tanda dimulainya operasi Lilin Seligi 2022.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bupati Kepulauan Anambas menegaskan bahwa momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia disetiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

Sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.

“Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai dengan 9 Januari 2023, ” ucapnya.

Lebih lanjut, ” Fokus pengamanannya adalah Gereja, tempat wisata, pelabuhan, dan tempat keramaian lainnya. Operasi ini melibatkan 97 personel dari Polres Kepulauan Anambas dan jajaran, ” pungkasnya Kapolres Kepulauan Anambas.

(Ratih)

Comment