Jum’at Berkah, SDN Keagungan Berbagi Uang dan Sembako ke Masyarakat

Jurnalutama.com ( Lampung Utara) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bandar Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara, kembali gelar acara Jum’at Berkah bagi warga masyarakat sekitar juga murid Sekolah tersebut. Jum’at (9/12/2022).

Kegiatan amal digagas oleh Kepala SD Negeri Bandar Kagungan Raya  Lampung Utara, yang baru menjabat 6 bulan di sekolah tersebut. Jum’at berkah kali ini diwujudkan dalam bentuk pembagian sembako kepada Yatim Piatu di sekolah dan juga warga Janda kurang mampu di sekitar sekolah.

“Alhamdulillah pada periode ini, sedekah Jum’at berkah yang telah dilaksanakan sebanyak 3 kali yakni, pada Muharam, Hari Guru dan hari ini, melakukan kegiatan Jum’at berkah. Sedekah tersebut kami wujudkan kesemuanya dalam santunan berupa Uang dan Sembako,” tutur Rusmiyati SPd.

Selain Itu, Ia juga menuturkan, bahwa pengggalangan dana sedekah dilakukan kepada dewan guru juga, ada donasi dari Dusun Tinggal Binangun Desa Kembang Tanjung dengan sistem sukarela.

“Tidak ada paksaan, bagi yang ingin bersedekah, seikhlasnya. Gerakan ini sebagai bentuk ajakan rasa syukur guru dan atas segala nikmat dan rahmat yang telah Allah berikan. Dengan berbagi rejeki kepada orang lain. Insya Allah pasti membawa manfaat dan kebaikan bersama,” terang kepala sekolah.

Pembagian Santunan dan Sembako dilaksanakan selepas kegiatan istirahat, dibagikan kepada Yatim Piatu dan Janda kurang mampu.

Menurut salah satu guru, yang lebih tepat disebut Hamba Alloh, kegiatan ini menjadi ajang syiar pula bagi masyarakat sekitar, serta ajakan untuk menebar kebaikan kepada sesama.

“Sedekah iya, syiar iya. Sekali dayung, dua pulau terlampaui, begitu harapannya,” tutur guru tersebut.

“Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat sekitar, serta bernilai ibadah dan membawa keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.

(Alamsyah)

Comment