Kesbangpol Bintan, KPU, dan Bawaslu Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2024

Penulis :
Kanal : Bintan, Kepulauan Riau, Nasional641 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bintan menggelar rapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bintan di Kantor Bakesbangpol Bintan.

Rapat tersebut membahas persiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 Jum’at (17/02/23).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bintan, Muhammad Lukman mengatakan persiapan perlu dilakukan agar gelaran pilkada serentak di Kabupaten Bintan berlangsung sukses dan lancar.

Menurut Lukman, berbagai persiapan untuk menyukseskan Pilkada mulai dilakukan, antara lain sosialisasi pilkada guna meningkatkan partisipasi pemilih hingga dukungan anggaran penyelenggaraan pilkada.

“Kita ingin bahwa Pilkada 2024 di Kabupaten Bintan bisa berjalan dengan baik. Sebagaimana konsekuensi bahwa kelancaraan didukung dengan ketersedian anggaran,” ujar Lukman.

Lukman menegaskan bahwa, Pemda Bintan mengupayakan dukungan anggaran maksimal pilkada serentak tahun 2024 ini.

Sementara itu, Ketua KPU Bintan, Ervina Sari mengatakan pihaknya telah menyusun kebutuhan anggaran penyelenggaraan pilkada serentak sesuai tahapan yang ada.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan, kemungkinan kebutuhan anggaran Pilkada akan mengalami kenaikan dibanding anggaran Pilkada serentak tahun 2020 lalu dikarenakan penambahan honorarium penyelenggaraan ad hoc, PPK, PPS, Pantarlih, dan KPPS.

“Ada penambahan santunan kecelakaan kerja saat pemungutan suara. Kemudian ada pengurangan item juga,” ujarnya.

Ervina berharap dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat agar tahapan pilkada 2024 berjalan lancar dan aman.

“Kami berharap dukungan kita semua agar pilkada berjalan lancar, sukses penyelenggaraan dan sukses hasil,” tutupnya.

(MCB/Red)

Komentar