Dapat Penghargaan Lencana Bakti Desa Pertama Dari Kementerian PDTT RI, Ini Pesan Bupati Natuna 

Penulis :
Kanal : Natuna160 Dilihat

Jurnalutama. Com Natuna– Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri undangan dari Kementerian Desa Pembagunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia (RI), Abdul Halim Iskandar dalam rangka penerimaan penghargaan Lencana Bakti Desa Pertama (LBDP) dari kementerian Desa. Bertempat di Argo Beach Resort. Jl. Pantai Trikora Km 36 Teluk Bakau Bintan Provinsi Kepulauan Riau. Rabu 1/2/2023.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Desa terhadap Bupati di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, yang sudah mencapai setatus desa mandiri, desa maju dan desa berkembang dari hasil pemutakhiran perkembangan di tahun 2022 yang lalu.

Penghargaan Lencana Bakti Desa Pertama di sejalankan dengan memperingati hari BUMDESA yang jatuh pada tanggal 2-3 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu terlihat Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima langsung penghargaan Lencana Bakti Desa Pertama dari Abdul Halim Iskandar yang didampingi langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.

Dalam sambutan Abdul Halim Iskandar menyampaikan bahwa penghargaan yang sudah diserahkan merupakan sebagai apresiasi atas kerja keras dan komitmen kepala daerah di tingkat Kabupaten dalam  mendorong percepatan pembangunan desa, sehingga seluruh desa di Kabupaten Bintan bisa mencapai status desa berkembang, desa maju dan desa mandiri.

“Dan di harapkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) di wilayan Kepri agar terus memacu kinerja desa di indonesia untuk mencapai status desa mandiri.,”Terang Abdul Halim Iskandar.

“Dengan memberikan berbagai penghargaan kuhususnya, bagi desa yang sudah memenuhi indikator status desa mandiri maka akan terus mendapatkan apresiasi maupun penghargaan dari Kemendes PDTT) Republik Indonesia (RI).,”Tegas Abdul Halim Iskandar.

“Maka dari itu terus semangat bagi pemerintah daerah untuk terus berinovasi merancang program pembangunan dalam membangun desa yang mandiri dan berkembang.,”Tutup Abdul Halim Iskandar.

Senada dengan Bupati Natuna, Wan Siswandi juga menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kemendes PDTT Republik Indonesia berkat upaya serta bing-bingan maka kami seluruh pemerintah daerah di wilayah Kepri menerima penghargaan ini.

“Maka dari itu saya selaku pimpinan tertingi di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna, juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh lembaga vertikal daerah serta mitra pemerintah yang telah bersinergi dalam membangun desa.,”Tegas Wan Siswandi.

Masih Wan Siswandi menambahkan tentunya penghargaan ini merupakan wujud dari sinergitas pemerintah Kabupaten Natuna bersama lembaga vertikal daerah dan mitra pemerintah yang terus secara konsitensi merancang program pembangunan untuk menciptakan desa mandiri dan berkembang.

“Desa Mandiri atau Sangat Maju (Desa Sembada) adalah Desa Maju yang memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan Desa.,”Ungkap Wan Siswandi.

“Untuk mensejahterakan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya dengan ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan ekologi yang berkelanjuta .,”Tutup Wan Siswandi. (Yuri)

 

Komentar