Marzuki Tampung Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Seluan, Pemerintah Daerah Wajib Tau

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Natuna480 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna) – Ketua Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Marzuki. SH., melaksanakan masa reses lll tahun anggaran 2023 daerah pemilihan lll (Tiga) Dapil lll. Bertempat di Gedung Desa Seluan Barat Kecamatan Seluan Kabupaten Natuna. Rabu 8/11/2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kecamatan Seluan, masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Komisi ll DPRD Natuna, Marzuki menyampaikan bahwa tujuan reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat setempat, agar dapat untuk memajukan daerah salah satunya, peningkatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sementara masa reses merupakan masa dimana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD untuk menjumpai konstituen atau masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing agar dapat menampung aspirasi masyarakat setempat.,”terang Marzuki.

Lebih lanjut, Masa reses adalah sebuah kebijakan yang sudah diatur dalam Undang-undang dengan tujuan bertemu masyarakat, mendengar, dan mendorong serta mengawal aspirasi itu agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah, ” papar Marzuki.

Masih kata Marzuki, masyarakat di Kecamatan Seluan, menyampaikan beberapa poin penting yang harus di perhitungkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna.

“Salah satunya, infrastruktur pembagunan untuk kantor kecamatan di Kelurahan Sedanau, puskesmas, pembangkit mesin tenaga listrik agar dapat memaksimalkan kebutuhan masyarakat setempat hidup 24 jam.,”ungkapnya.

Lanjutnya, dan akses jalan menuju teluk pancur yang masih perlu di perhatikan oleh pemerintah daerah untuk peningkatan jalan yang sering di pergunakan oleh masyarakat.,” tegasnya.

Infrastruktur atau prasarana adalah seluruh struktur dan juga fasilitas dasar, baik itu fisik maupun sosial seperti bangunan, pasokan listrik, irigasi, jalan, jembatan dan lain sebagainya yang dibutuhkan untuk operasional aktivitas masyarakat maupun perusahaan.

Secara umum, infrastruktur memiliki arti fasilitas untuk kepentingan umum. Contoh dari infrastruktur adalah jalan, jalan tol, stadion, jembatan, bendungan, terminal, jaringan listrik, dan sebagainya.

(Ilham)

Komentar