Paud Mutiara Kunjungan ke TNI AL, Untuk Lebih Mengenal Kapal Perang Sengiap

Penulis :
Kanal : Natuna330 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna)-Dalam rangka mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini, sebanyak 18 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mutiara melaksanakan kunjungan ke Kapal Angkatan Laut (KAL) Sengiap, di Dermaga Posal Kampung Tua Penagi, Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu (29/05/2024)

Kunjungan yang dipimpin Kepala Sekolah PAUD Mutiara Natuna, Amema didampingi oleh 2 orang guru pembimbing, diterima langsung oleh Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Sengiap, kapten Laut (P) Putut Darmawan di KAL Sengiap. 

Seluruh siswa Paud serta pembina siswa, mendapat penjelasan dari prajurit KAL Sengiap mengenai kegiatan KAL Sengiap dan juga memberikan pengetahuan tentang beberapa bagian dari kapal, yang di pimpin langsung oleh Prajurit KAL Sengiap.

Tentang fungsi bagian-bagian dan peralatan yang ada, diantaranya anjungan, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, peralatan dan keselamatan yang ada di KAL Sengiap.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan KAL Sengiap kapten Laut (P) Putut Darmawan mewakili Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP menyampaikan, semoga dengan adanya program kegiatan sekolah kunjungan ke kapal perang TNI AL dapat memperkenalkan kepada anak-anak usia dini.

“Tentang kebaharian dan jenis-jenis kapal khususnya Kapal Perang TNI AL.,”Ungkapnya.

Sementara, Kepala Sekolah PAUD MUTIARA Natuna, Amema yang turut hadir menyampaikan, terimakasih atas sambutan dari bapak-bapak TNI AL,

“Semoga anak-anak Paud Mutiara dapat pelajaran tentang kapal perang.,” Tutupnya.

(Ilham)

Komentar