Cooling System Polri, Polsek Tanjungpinang Kota Gelar Bansos 

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas, Polsek Tanjungpinang Kota melaksanakan kegiatan Bansos dengan penyaluran paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, di Warkop Ijal, Jln. Abdulrahman, Kelurahan Kp. Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Jumat (15/12/23).

Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Susetyo memimpin langsung kegiatan ini, yang melibatkan sejumlah personel dari berbagai unit, seperti Kanit Polsek Tanjungpinang Kota, Bhabinkamtibmas, Unit Intelkam, dan Unit Reskrim.

“Sasaran penyaluran bansos melibatkan berbagai kelompok masyarakat, seperti fakir miskin, penambang boat, penambang becak, ojek pangkalan, tukang parkir, lansia, pemulung, nelayan, dan kuli bangunan,” ujar Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Susetyo.

Sebanyak 30 paket sembako disiapkan, masing-masing berisi 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 5 bungkus Indomie. Lokasi pelaksanaan berada di Warkop Bang Ijal, Abdulrahman, Kelurahan Kp. Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Kegiatan Bansos ini melibatkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh organisasi sebagai pendamping. Pembagian sembako dilakukan dengan undangan dan pengumpulan masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Kapolsek Tanjungpinang Kota juga mengatakan dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas sebagai bagian dari Cooling System Polri dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Menunjukkan kepedulian Polresta Tanjungpinang, khususnya Polsek Tanjungpinang Kota, terhadap masyarakat untuk membantu meringankan beban ekonomi mereka.

“Selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan hubungan yang baik serta komunikasi antara personel Polri dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Kota. Dan juga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 di wilayah Kota Tanjungpinang, khususnya di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota,” tambahnya.

Diakhir, Dengan pelaksanaan Bansos ini, diharapkan dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat kurang mampu sambil memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

(Rat/Red) 

Komentar