Hari Bhayangkara ke-77, Polres Karimun Laksanakan Donor Darah

Penulis :

Jurnalutama.com (Karimun) – Kegiatan Bulan Bakti Polri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Karimun melaksanakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung lantai 2 Polres Karimun. Kamis (22/06/2023).

Kegiatan Donor Darah, dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K, yang diwakili oleh Wakapolres Karimun Kompol Petra C.K. Tumengkol, S.I.K meninjau langsung kegiatan Donor Darah dan didampingi oleh Kasat lantas, Kasat Binmas dan Kasi Dokes Polres Karimun.

Wakapolres Karimun Kompol Petra C.K. Tumengkol, S.I.K. menjelaskan, kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan oleh Kasi Dokes Polres Karimun dan diikuti oleh personel Polres karimun dan polsek jajaran sebanyak 90 personel dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023.

Kegiatan ini diawali dengan melakukan screening pemeriksaan kesehatan terhadap para personel Polres Karimun yang akan melaksanakan Donor Darah.

“Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini dilaksanakan Polres Karimun dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke-77 untuk membantu PMI dalam menyediakan ketersediaan darah dan juga sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat terkhususnya di wilayah Kabupaten Karimun,” ujar Kompol Petra C.K. Tumengkol, S.I.K.

Selanjutnya, Sebanyak 90 personel Polres Karimun ikut melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, kegiatan sosial dengan donor darah ini juga bertujuan untuk menanamkan kepada personel Polres Karimun untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah, ” ungkap Kasi Dokes AKP Syahrial selaku panitia.

 

Selain Ucapan terimakasih, Kompol Petra C.K.Tumengkol, S.I.K., berharap kegiatan Donor Darah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kepada seluruh peserta Donor Darah darah, saya mengucapkan terimakasih atas keikhlasan para personel yang terlibat, semoga hasil donor darah nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjadikan ladang amal ibadah yang bermanfaat bagi masyarakat, ” tutupnya .

(Redaksi)

Komentar