HUT Korem 033/WP ke- 17, Kasdim 0318/Natuna Lepas 10 Peserta Lomba ke Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Natuna) – Dalam rangka HUT Korem 033/WP yang ke- 17 tahun 2022, Kasdim 0318/Natuna sebagai pimpinan melaksanakan pelepasan peserta lomba anak yang berprestasi dari kabupaten Natuna dalam berkompetensi di Provinsi Kepulauan Riau, di Makodim 0318/Natuna. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Sabtu (10/12/2022).

Dalam arahannya Mayor Inf. Janer Aruan memberikan pengarahan kepada peserta Lomba bahwa adik- adik berangkat hari ini menuju Tanjungpinang untuk berlomba dengan membawa nama baik sekolah dan Kodim 0318/Natuna sebagai pembina dan pemberi wawasan tambahan dalam perlombaan yang akan dilaksanakan.

“Besar harapan saya supaya peserta yang berangkat hari ini dapat berprestasi di tingkat Provinsi, dan bersaing dengan daerah lainnya serta dapat menunjukan bahwa kita di Natuna juga bisa berprestasi dan tidak kalah saingan dengan daerah lainnya khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, ” ungkap Janer Aruan.

Lanjutnya, Demi menunjang semangat dan jiwa saing para peserta lomba, peserta lomba yang diberangkatkan dari Kodim 0318/Natuna didampingi oleh personil dari Makodim 0318/Natuna sehingga nantinya dapat menjadi motivasi tambahan, ” tegasnya.

Selain itu, Mayor Inf. Janer Aruan juga mengingat semangat para Personil dalam mempercayakan para peserta terbaik dari Kabupaten Natuna untuk mengikuti perlombaan Kompetisi dalam rangka menyambut HUT Korem 033/WP ke- 17.

“Adapun perlombaan yang diikuti peserta terbaik dari Natuna yaitu perlombaan Pidato bahasa Inggris yang di ikutin 4 Peserta lomba dari SMA 1 Bunguran Timur dan 4 Peserta lomba Debat Bahasa Inggris yang masing masing perlombaan di dampingi oleh masing masing guru pendamping sebanyak 1, ” ungkapnya.

Diakhir, lomba dalam perlombaan dalam hal itu yang berangkat mewakili Natuna dan Kodim 0318/Natuna sebanyak 10 orang, ” tutup Janer Aruan.

Senada dengan ditempat yang berbeda Dandim 0318/Natuna Letkol Inf, Morison Chandra Karundeng S.Sos memberikan pesan melalui Kasdim 0318/Natuna agar para peserta dapat berjuang dan berkompetisi sebaik mungkin.

Para peserta lomba diharapkan selalu menjaga kesehatan, berdoa kepada Allah SWT sehingga dalam kompetisi perlombaan mewakili Kabupaten Natuna dan Kodim 0318/Natuna dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Berikan contoh kepada siswa- siswi yang lainnya bahwasannya Siswa – siswi dari Kabupaten Natuna dapat bersaing dan menjadi Juara nantinya dengan daerah lain yang berada di kabupaten Natuna. Maka dari itu harus tetap semangat, jaga nama baik kabupaten natuna yang akan menjadi perwakilan terbaik buat Kodim 0318/Natuna, ” tutup Dandim.

(Ham)

Komentar