Jelang Pemilu 2024, Lapas Batam Gelar Pemadanan Data NIK WBP

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Dalam rangka terpenuhinya data pemilih untuk PEMILU 2024, Lapas Batam bekerja sama dengan Dinas Kependudukan (Disduk) Kota Batam untuk melaksanakan pemutakhiran data Narapidana dan tahanan yang termasuk kedalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4), Selasa (28/02/23).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kota Batam Bawono Ika saat dikonfirmasi Media iniSelasa (28/03/23).

Bawono Ika mengungkapkan, ” Iya benar, sebanyak 241 Narapidana yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) akan dilakukan pemadanan data secara manual untuk mendapatkan perbaikan data NIK Warga Binaan pada SDP Lapas Batam, namun hari ini ada satu Napi yang bebas, hingga jumlahnya 240  yang akan di data, ” ujarnya Via Aplikasi Call WhatsApp- nya.

Lebih lanjut, terkait hal tersebut, kita tadi juga sudah berkoordinasi dengan KPU dan Alhamdulillah sudah ditindaklanjuti, Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari hingga hari Kamis mendatang dengan harapan data NIK dapat diperoleh semaksimal mungkin, ” pungkas Bawono Ika.

(Ratih)

Komentar