Kapolda Kepri Gelar Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Kecamatan Batu Ampar

Jurnalutama.com (Batam) – Kegiatan Jum’at Curhat Kamtibmas kali ini dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Batu Ampar. Turut hadir dalam kegiatan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si., Kapolresta Barelang, PJU Polda Kepri, Danramil 01 Lubuk Baja, Camat Kecamatan Batu Ampar, Para Lurah se-Kecamatan Batu Ampar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Warga Masyarakat Batu Ampar bertempat di Mapolsek Batu Ampar, Jum’at (13/1/2023).

Dalam sambutannya Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si., mengatakan, ” Keluhan-keluhan bapak dan ibu semua InsyaaAllah akan kita tanggapi. Keluhan seperti Pencurian yang bapak ibu sampaikan akan kita atasi dengan menambah jumlah personil yang berpatroli di lapangan, ” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.k., M.H., menurutnya,  “Pencurian tidak harus diselesaikan dengan jalur hukum tetapi bisa lewat Restorative Justice dan harus ada pemantauan sebagai orang tua, guru atau pun wali perlu adanya bimbingan atau surat pernyataan untuk anak tersebut tidak melakukan pencurian tersebut dan disaksikan oleh guru dan orang tuanya.

” Kita juga akan membuat perlombaan pos kamling yang berperan aktif di bulan Maret untuk masing-masing wilayah dan mereka wajib tau peran di kecamatan dan kelurahan masing-masing, ” jelas Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.k., M.H.

Lebih lanjut, Ini suatu wujud sebagai peran pada orang tua dan guru untuk mengingatkan anak-anak kita supaya tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain. kita juga harus melakukan pencegahan dengan perlunya pengawasan dari orang tua atau guru termasuk nanti tugas kepolisian supaya tidak terjadi anak tongkrongan pada jam-jam sekolah yang nantinya akan di sampaikan kepada Para Kapolsek untuk mengadakan patroli pada saat jam-jam sekolah, ” tuturnya.

Diakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.juga mengatakan, ” Untuk para bapak dan ibu semua bisa menggunakan akun Sosial Medianya untuk berkomunikasi kepada kami. Di akun – akun sosial media kami memiliki admin-admin yang siap merespon dan membalas pesan dari bapak dan ibu sekalian, ” jelasnya.

Masih sambutannya, Ini bisa dilakukan jika bapak dan ibu tidak dapat datang langsung ke kantor kami, untuk lebih mudah agar melakukan komunikasi kepada akun-akun medsos kami. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat mengeluhkan segala permasalahan yang ada di dalam masyarakat. Sudah tugas kami sebagai pelayan turun mengatasi masalah-masalah yang ada di masyarakat, ” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian Bantuan Sosial oleh Kapolda Kepri kepada masyarakat yang hadir dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

(Ratih)

Comment