Kapolda Kepri Lepas Bantuan Kapolri dan Ketum Bhayangkari Untuk Korban Bencana Tanah Longsor di Serasan Natuna

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si melepas pemberangkatan barang- barang bantuan kemanusiaan dari Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari untuk korban bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, di Lobby Utama Polda Kepri, Senin (13/3/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Agus Suharnoko, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Imelda Tabana Bangun beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si menyampaikan, pagi ini kita berkumpul di sini untuk memberangkatkan bantuan kemanusiaan dari Bapak Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari untuk korban bencana tanah longsor dan banjir di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

” Apa yang sudah kita lakukan kepada masyarakat merupakan bagian dari tugas kita, yang mana bencana ini diklasifikasikan sebagai Tanggap Darurat yang mulanya dimulai dari tanggal 6 hingga 12 Maret 2023, diperpanjang hingga tanggal 15 Maret 2023, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sampai dengan saat ini korban yang sudah ditemukan sebanyak 46 jenazah setelah kita melakukan pencarian dan evakuasi selama 7 hari dan lebih kurang 8 jenazah lagi yang belum ditemukan. Oleh karena itu kita sama-sama mendo’akan agar kegiatan pencarian dan evakuasi jenazah dapat berjalan dengan baik dan lancar, semoga semua jenazah bisa segera kita temukan, kita titipkan harapan dan kita doakan temen-teman kita yang berada di lokasi dalam rangka melaksanakan tugas dapat diberikan kesalamatan dan kelancaran.” Jelas Kapolda kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Selanjutnya, Medan lokasi di sana sangat sulit jika dilihat dari berbagai aspek seperti transportasi, akomodasi, kemudian dari segi komunikasi juga baru beberapa hari ini mulai membaik, juga pelayanan masyarakat yang lebih kurang 1.216 orang saat ini masih berada di lokasi pengungsian, karena lebih kurang 1 KM dari lokasi tersebut beberapa waktu yang lalu masih terjadi longsor susulan.

” Mudah-mudahan kegiatan pencarian dan evakuasi jenazah dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar dengan adanya back up dari Mabes Polri, ” tambah Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Adapun barang-barang bantuan kemanusiaan dari Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari untuk musibah bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, diantaranya yakni, Indomie sebanyak 1.000 Pcs, Selimut sebanyak 2.000 Pcs, Sarung sebanyak 1.000 pcs, Daster sebanyak 1.000 Pcs, Kaos dewasa sebanyak 1.000 Pcs, Celana pendek sebanyak 1.000 Pcs, serta Pakaian anak-anak sebanyak 500 Pcs.

“Terakhir, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pejabat Utama Polda Kepri, para Kapolres/Ta jajaran Polda Kepri, dan seluruh anggota Polri serta Bhayangkari daerah Kepri yang sudah ikut membantu masyarakat kita yang mengalami bencana, mudah-mudahan dengan semua bantuan yang sudah kita salurkan ditambah sekarang dengan bantuan dari Bapak Kapolri dan Ibu Ketua Umum Bhayangkari, apa yang dirasakan oleh masyarakat kita di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna dapat sedikit meringankan beban yang mereka alami, ” pungkas Kapolda kepri.(*)

(HPK/Red)

Komentar